riau24

Ojol Dilarang Mangkal, Terowongan Fly Over SKA Bakal Difungsikan Untuk....

Kamis, 09 Januari 2020 | 13:13 WIB
Penampakan terowongan yang akan digungsikan untuk penyebranganbpejalan kaki. (Riau24 group) Penampakan terowongan yang akan digungsikan untuk penyebranganbpejalan kaki. (Riau24 group)

RIAU24.COM - PEKANBARU - Terowongan flyover SKA (persimpangan Jalan Soekarno Hatta-Jalan Tuanku Tambusai) akan difungsikan untuk penyeberangan pejalan kaki. Para pengendara motor ojek online yang mangkal di terowongan itu akan diusir.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru. Kami menyepakati bahwa dua terowongan flyover SKA difungsikan untuk penyeberangan pejalan kaki," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso di Mal Pelayanan Publik, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: Sepanjang 2019, 231 Orang Terjaring OTT Buang Sampah Sembarangan Oleh DLHK Pekanbaru

Nanti, Dishub Pekanbaru akan memasang besi pembatas. Agar, sepeda motor tidak bisa masuk ke terowongan tersebut.

"Kami mulai memfungsikan penggunaan terowongan flyover untuk pejalan kaki di akhir bulan ini. Saat ini, terowongan itu digunakan untuk berjualan pedagang kaki lima dan tempat mangkal motor ojek online," ungkap Yuliarso.

Baca Juga: Masuk Masa Pensiun, Disdik Pekanbaru Lantik 9 Kepsek Baru, Ini Nama-Namanya

Perlu diketahui, rencana desain awalnya, terowongan flyover ini akan digunakan untuk U-turn (tempat kendaraan berputar arah). Dari hasil analisa, ternyata terowongan ini tidak cocok untuk U-turn.

"Terowongan itu memiliki titik buta (blind spot) pandangan bagi pengendara. Makanya, terowongan ini dialihfungsikan untuk pejalan kaki," sebut Yuliarso. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...
Loading...