riau24

Ternyata, Inilah Delapan Minuman yang Bisa Memperlambat Penuaan Dini

Kamis, 09 Januari 2020 | 15:05 WIB
Ternyata, Inilah Delapan Minuman yang Bisa Memperlambat Penuaan Dini Ternyata, Inilah Delapan Minuman yang Bisa Memperlambat Penuaan Dini

RIAU24.COM -  Penuaan tidak bisa dihindari, dan itu muncul dengan tanda-tanda yang terlihat seperti rambut beruban, kerontokan rambut, dan kerutan yang tidak diinginkan. Tetapi sementara penuaan tidak bisa diperlambat, mempertahankan gaya hidup sehat dan menjalankan diet yang teratur dapat membantu mengatasi hal ini.

Untuk menjaga tubuh Anda tetap kencang dan pikiran Anda tajam, berikut daftar minuman yang akan membantu Anda menua dengan anggun.

1. Kopi
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa kafein melindungi tubuh terhadap peradangan kronis, selain itu dengan rutin minum kopi menurunkan risiko kanker kulit. Sebuah studi yang diterbitkan dalam European Journal of Cancer Prevention menemukan bahwa mereka yang minum satu cangkir kopi setiap hari mengurangi risiko terkena kanker kulit non-melanoma sekitar 10%.

2. Smoothie
Tambahkan buah-buahan seperti pisang dan beri ke yogurt Yunani untuk membuat smoothie anti penuaan yang lezat ini. Pisang matang kaya akan pektin yang menjaga kadar gula di dalam tubuh tetap terkendali. Pectin juga membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh, yang penting untuk memperlambat proses penuaan. Di sisi lain, beri adalah sumber kaya vitamin C, yang membantu menjaga kulit Anda kenyal dan bercahaya.

3 . Anggur
Meskipun minum anggur terlalu banyak atau pesta minuman keras dapat merusak hati Anda dan membuat Anda terlihat lebih tua dari yang sebenarnya, minum dalam jumlah sedang ternyata bisa mengurangi peradangan dan penyakit yang terkait dengan bertambahnya usia. Juga, minum secukupnya, (satu gelas sehari untuk wanita dan 2 gelas untuk pria) dapat menangkal demensia dan penyakit Alzheimer. Minuman pilihan harus, bagaimanapun, anggur merah karena mengandung "resveratrol" yang bermanfaat.

4. Air Minum
Tubuh manusia dewasa adalah sekitar 65% air, oleh karena itu, menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah penting untuk fungsi yang tepat dari berbagai organ, dan kulit kita adalah organ yang terlihat terbesar. Tanpa hidrasi yang tepat, kulit bisa menjadi kering dan kusut, dan tampak tua. Minum air putih juga membantu kita membuang racun berbahaya dari tubuh dan membuat kita terlihat segar dan muda.

5. Teh hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan anti-penuaan yang membantu mencegah keriput muncul dengan meningkatkan pergantian sel. Anda juga dapat membuat masker wajah untuk menyegarkan kulit Anda dengan mencampur bubuk teh hijau dengan teh putih yang diseduh. Juga, berbagai penelitian telah menyimpulkan bahwa orang yang secara teratur mengonsumsi teh hijau dan hitam memiliki risiko penyakit jantung yang berkurang.

6.Jus buah bit
Bit kaya akan nitrat sehat alami yang, menurut sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam jurnal peer-review Nitric Oxide, memberikan dorongan dalam aliran darah ke lobus frontal otak, sehingga mengurangi kemungkinan demensia dan terkait usia. penurunan kognitif. Antioksidan dalam bit dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan melawan keriput.

7. Susu Almond
Susu almond mengandung vitamin A, D, dan E yang dapat menjaga kulit Anda sehat dan tampak lebih muda. Ini juga kaya akan kalsium dan protein yang membantu menjaga kuku dan rambut Anda kuat dan kenyal.

8. Alpukat
Alpukat dikemas dengan lemak tak jenuh tunggal yang memberikan cahaya pada kulit Anda sementara pisang mengandung vitamin A, B, dan E, yang semuanya juga sangat baik untuk kulit Anda.

 

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...