riau24

Demi Rakyat Bersatu, Sukarmis Hadiri Layur Jalur Pulau Kopuang dan Terkumpul Rp54 Juta

Kamis, 09 Januari 2020 | 15:39 WIB
Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau Sukarmis, hadiri melayur jalur Desa Pulau Kopuang Sentajo Kecamatan Sentajo Raya (foto/Zar) Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau Sukarmis, hadiri melayur jalur Desa Pulau Kopuang Sentajo Kecamatan Sentajo Raya (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Demi persatuan dan kekompakan masyarakat, Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau Sukarmis, hadiri melayur jalur Desa Pulau Kopuang Sentajo Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, pada Rabu (8/1) malam.

Baca Juga: Pengerukan Venue Dayung Kobun Nopi, Masih Menunggu Pihak Kementerian PUPR



Turut hadir bersama Ketua BK DPRD Riau H. Sukarmis, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, SH. MH, Ketua Komisi II DPRD Muslim S.Sos, MSi, Ketua Komisi III DPRD Romi Alfisah Putra SE, Anggota DPRD Dr. Adam SH MH dan Arpison, Forum Kepala Desa Sentajo Raya serta ratusan masyarakat.

"Saya sengaja langsung ke desa ini, dari kunjungan kerja sebagai Anggota DPRD Riau ke Batam," kata Ketua BK DPRD Propinsi Riau, Sukarmis.

Baca Juga: Halim dan Komperensi Resmikan Gedung Aula PKK Desa Kuantan Sako

"Ini sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat Desa Pulau Kopuang ini. Apalagi yang belum saya berikan kepada desa ini, karena itu dirinya minta, agar masyarakat selalu kompak dalam berbagai hal, termasuk menghadapi helat Pilkada mendatang," ujarnya.

Sukarmis mencontohkan, dulu waktu tampuk pimpinan Kuansing di bawah kendalinya. Berapa warga Pulau Kopuang yang bisa bekerja, baik sebagai honorer maupun tenaga harian lepas. Kini setelah pemerintahan lepas ke tangan orang lain, pengangguran bertambah, gelombang PHK terjadi, dan ekonomi masyarakat lesu, kata Sukarmis sembari mandapatkan tepukan riuh masyarakat.

Karena itu, kompaklah, dan mari kita rebut kembali pucuk pimpinan Kuansing ini, untuk mengembalikan Marwah dan kekayaan Kuansing ini.

Di akhir sambutannya, Sukarmis berterima kasih karena masyarakat Desa Pulau Kopuang, sudah memberikan suaranya secara utuh saat Pileg lalu, hingga dirinya terpilih jadi Anggota DPRD Riau.

Sementara Kepala Desa Pulau Kopuang, Jon Parmas mengakui jika perkembangan dan pertumbuhan desa nya berkat sentuhan tangan dingin H Sukarmis. Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih, kepada Pak Sukarmis dan keluarga serta para tokoh Sentajo Raya.

Kami siap bersatu, untuk ke depannya, di bawah komando dan arahan H Sukarmis, ujar Jon Parmas. Kemana arah angin kata Bapak, kami akan ikut. Dan kami warga Pulau Kopuang tidak ingin di cabik cabik lagi, oleh kepentingan sesaat," tukasnya.

Pada penggalangan dana untuk Jalur Desa Pulau Kopuang "Dubalang Penghulu Rajo Pulau Kopuang", terkumpul sebesar Rp54 Juta. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...