riau24

Pertama di Dunia Otomotif, Motor Listrik Pakai Bodi dari Kayu, Begini Tampilannya

Kamis, 09 Januari 2020 | 16:35 WIB
Pertama di Dunia Motor Listrik Ini Pakai Bodi dari Kayu, Begini Tampilannya Pertama di Dunia Motor Listrik Ini Pakai Bodi dari Kayu, Begini Tampilannya

RIAU24.COM -  Pernahkah Anda membayangkan mengendarai motor listrik dengan bodi motor yang menggunakan kayu ? Pasti hal tersebut tampaknya tidak mungkin. Tapi motor listrik dengan model seperti itu ternyata benar-benar ada.

Motor yang disapa Newron EV ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2020. CEO Newron Motors Sebastien Mahut seperti dikutip autoevolution, Kamis 9 Januari 2020 mengatakan perusahaannya baru berdiri sejak 2016, namun ide membuat motor listrik berbahan kayu sudah ada sejak 2009. Motor buatan Newron ini benar-benar ramah lingkungan, selain menggunakan tenaga listrik yang tidak mengeluarkan emisi, semua bodi motor pun menggunakan kayu.

Baca Juga: Pangsa Pasar Toyota Naik 32,2%, Penjualan Ditopang oleh Segmen MPV

Awalnya, Sebastien mencoba menempelkan baterai dan motor listrik ke sasis motor Aprilia. Hasilnya motor saat itu sanggup mencapai kecepatan 70 mil per jam dan jarak jelajah mencapai 40 mil. Sementara untuk EV-1, Sebastien menjamin performanya bakal lebih bagus dari percobaan pertamanya. Motor akan memiliki jarak jelajah 185 mil sekali ngecas dan sanggup berlari dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Motornya memiliki tenaga maksimum 102 daya kuda dan torsi 177 ft/lbs.

Motor buatan Newron ini juga memiliki baterai berbentuk silinder di balik panel bodi kayunya. Saat motor melaju, baterai akan berotasi.  "Seiring evolusi dunia, kami juga berevolusi. Kami sekarang sedang mencari cara untuk meningkatkan kemampuan teknik dan desain kami untuk membawa keajaiban ke jalanan," tulis Newron.

Baca Juga: Harga Suzuki XL7 Bocor, Terendah Mulai Rp 230 Juta

Newron belum memberikan kapan pastinya mereka akan mulai mengirimkan motor listrik unik ini.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...