riau24

Sebanyak 300 Unit Rumah Subsidi Akan Dibangun Untuk ASN Polres Siak

Kamis, 09 Januari 2020 | 22:58 WIB
Setidaknya ada 300 unit rumah subsidi segera dibangun untuk personel dan ASN Polres Siak (R24 Setidaknya ada 300 unit rumah subsidi segera dibangun untuk personel dan ASN Polres Siak (R24

RIAU24.COM - SIAK- Setidaknya ada 300 unit rumah subsidi segera dibangun untuk personel dan ASN Polres Siak. Hal itu sesuai MoU antara Real Estate Indonesia (REI) dengan Polres Siak.

REI menggandeng pengembang PT Cipta  Pesona Indrapura untuk membangun rumah tersebut di sekitaran SMAN 2 Suaklanjut, Siak.

Baca Juga: Matangkan Persiapan HPN 2020 PWI Siak Audiensi Dengan Bupati Siak



MoU dilakukan di Mapolres Siak antara Kapolres AKBP Doddy F Sanjaya dengan pemilik PT Cipta Pesona Indrapura H Azmi SE yang juga Ketua DPRD Siak diwakili oleh Wakil Direktur PT CPI Nasarudin ST. Hadir Wasekjen Bidang Perumahan Murah DPP REI Amran Tambi.

Disebutkan Azmi didampingi Nasarudin, tahap awal pembangunan rumah pada 2020 ini sekitar 90 unit. Pendaftaran sudah mulai dibuka.

“Kami menunggu personel Polres Siak dan Polsek dan ASN untuk mendaftar agar unit segera dibangun,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Siak Alfedri Minta 25 Bumkam Dalam Kategori Dasar Lakukan Evaluasi dan Studi Tiru

Ditanya kenapa dibangun di Kota Siak, kenapa tidak di Dayun, karena Polres ada di Dayun. Menurut Azmi, karena jarak Kota Siak dengan Polres hanya sekitar 20 menit, sehingga tidak terlalu mengganggu jika dilihat dari segi jarak.

Wasekjen Bidang Perumahan Murah di DPP REI Amran Tambi mengatakan, rumah subsidi hak masyarakat, termasuk personel Polri dan TNI.

“Kami sudah bekerja sama dengan Polri dan sejumlah Polda dan Polres melakukan MoU dengan pengembang. Untuk Siak, sedikitnya ada 300 unit rumah untuk personel dan ASN Polres,” ung­kapnya.

Menurut Amran, jumlah itu cukup untuk personel dan ASN yang belum memiliki rumah. Sebab selama ini, personel dan ASN terhadang lupa belum punya rumah, karena merasa nyaman tinggal di asrama.

“Dengan program ini, kami yakin akan banyak personel dan ASN Polres yang berminat,” ungkapnya. (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...