riau24

Disdukcapil Kuansing Luncurkan Program, Disdukcapil Menuju Satu Data

Kamis, 09 Januari 2020 | 23:11 WIB
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, pada Tahun 2020 ini akan meluncurkan Program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, pada Tahun 2020 ini akan meluncurkan Program " Disdukcapil Menuju Satu Data (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Mulai Tahun 2020 ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, pada Tahun 2020 ini akan meluncurkan Program " Disdukcapil Menuju Satu Data ".

"Kita tidak menginginkan adanya data yang tidak sama, misalnya Data yang ada di Akte Kelahiran tidak sama dengan yang ada di Kartu Keluarga, Ijazah, Surat Nikah, KIA maupun di KTP," Ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi, HM Reffendi Zukman, AP. M.Si ketika dihubungi Riau24.Com dikantornya, Kamis (9/1).

Baca Juga: Camat Sentajo Raya Apresiasi dan Resmikan BumDes Sumber Berkah



Jadi nantinya, Bagi data yang tidak sama akan disatukan, baik data kependudukan maupun data pribadi harus sama. Inilah salah satu Program "Dukcapil Menuju Satu Data," tambahnya.

Menurutnya, Untuk pelaksanaan Disdukcapil Menuju Satu Data ini, akan dilakukan melalui Mobil Pelayanan atau yang lebih dikenal dengan Dukcapil Mobile. "Kita akan mengunjungi seluruh Kecamatan yang ada di Kuansing, dan akan mengaktifkan kembali perekamannya, seperti e-KTP," ujarnya.

Baca Juga: Kasihannya, Masyarakat Pucuk Rantau Keluhkan Jembatan Rusak, Sering Terhambat di Kala Hari Hujan

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, Katanya, Pihaknya akan bekerjasama dengan Instansi terkait, seperti Bappeda Litbang, Dinas Dikpora, Dinas Sosial dan sebagainya.

"Namun saat ini, kita masih menunggu izin dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil), dan bila telah keluar izin maka akan segera diluncurkan program tersebut," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...