riau24

Ciptakan Suasana Sejuk, Polda Riau Tanam 26 Ribu Pohon

Jumat, 10 Januari 2020 | 10:25 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama istri serta PJU Polda Riau menanam pohon di Halaman Gedung Mapolda Riau yang baru. Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama istri serta PJU Polda Riau menanam pohon di Halaman Gedung Mapolda Riau yang baru.

RIAU24.COM - Dalam rangka menciptakan suasana nyaman dan sejuk, Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon secara serentak, Jumat, 10 Januari 2020 pagi.

Kegiatan penanaman pohon ini sesuai dengan intruksi Kapolri untuk mensukseskan Program Polri Peduli Penghijauan.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi langsung memimpin kegiatan penanaman pohon di halaman Gedung  Mapolda Riau yang baru Jalan Pattimura, bersama dengan Pejabat Utama Polda Riau dan jajaran serta jajaran Forkompinda Riau.

Baca Juga: Deklarasi di Sumur Minyak Tertua di Minas, Ini Tekad yang Akan Diwujudkan APJP Migas Indonesia

"Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam menciptakan suasana sejuk dan juga mengurangi polusi udara," sebut Irjen Agung sesaat setelah kegiatan penanaman selesai.

Penanaman pohon ini sambung Irjen Agung, selain menyejukkan juga dapat mencegah terjadinya banjir. Dan diharapakkan dapat memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup.

Baca Juga: Donor Darah PWI dan Mitra Kumpulkan 96 Kantong Darah

"Hari ini untuk di Mapolda Riau kita tadi menanam sebanyak 783 pohon, untuk keseluruhannya ada 26.000 pohon berbagai jenis yang ditanam secara serentak diseluruh Polda Riau dan jajaran," sebutnya.

Ia juga mengharapkan kegiatan ini berkesinambungan untuk memulihkan kondisi alam yang mulai tandus dan kering, selain itu juga dapat membangun kesadaran untuk menanam pohon dan merawatnya. 

"Dengan penanaman pohon ini kelestarian alam pun terjaga, yang nantinya sirkulasi udara disekitar gedung Mapolda Riau ini menjadi segar dan sejuk," tutupnya.

PenulisR24/amri



Loading...
Loading...