riau24

Sedang Berlangsung, Ini Deretan Pejabat Pemerintah Kota Pekanbaru yang Dilantik Sekda

Jumat, 10 Januari 2020 | 10:32 WIB
Prosesi pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin Sekda Pekanbaru, M Noer. Prosesi pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin Sekda Pekanbaru, M Noer.

RIAU24.COM - PEKANBARU - Bongkar pasang pejabat merupakan hal yang lumrah dilakukan Pemerintahan Daerah. Hal ini mengingat adanya evaluasi terhadap kinerja pejabat yang bersangkutan. 

Menggantikan Walikota Pekanbaru, Firdaus, Pelantikan dipimpin oleh Sekretaris Daerah M Noer. Diketahui ini kedua kalinya di tahun 2020, Pemerintah Kota Pekanbaru kembali melantikan puluhan pejabat hanya berselang satu pekan dari pelantikan sebelumnya. 

Baca Juga: Sepanjang 2019, 231 Orang Terjaring OTT Buang Sampah Sembarangan Oleh DLHK Pekanbaru

Ada 36 pejabat yang menjalani rangkaian pelantikan, pengukuhan dan pengucapan sumpah jabatan di aula Kantor Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya. Mereka adalah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional.

Satu pejabat pimpinan tinggi pratama ikut dalam pelantikan ini. Ahmad merupakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru. 

Ia dikukuhkan kembali sebagai Kepala Bappeda Kota Pekanbaru. Ada juga empat pejabat administrator di Bappeda ikut dilantik.

Baca Juga: Masuk Masa Pensiun, Disdik Pekanbaru Lantik 9 Kepsek Baru, Ini Nama-Namanya

Ada juga 24 pejabat pengawas. Tujuh pejabat fungsional juga ikut dalam prosesi pelantikan ini.

Mereka adalah pejabat fungsional di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka yakni tiga orang pustakawan ahli muda serta madya di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru.

Kemudian satu administrator kesehatan muda di Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Tiga lainnya merupakan perencana madya di Bappeda Kota Pekanbaru. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...
Loading...