riau24

Menakjubkan, Ini yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Anda Minum Air Kismis Setelah Bangun Tidur

Jumat, 10 Januari 2020 | 15:28 WIB
Menakjubkan, Ini yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Anda Minum Air Kismis Setelah Bangun Tidur Menakjubkan, Ini yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Anda Minum Air Kismis Setelah Bangun Tidur

RIAU24.COM -  Orang-orang mengenal kismis secara tidak sengaja ketika mereka menemukan anggur kering pada tanaman merambat sekitar tahun 2000 SM yang lalu, dan itu adalah salah satu penemuan makanan paling penting yang pernah ada hingga saat ini.
Vitamin, serat, dan mineral yang berlimpah dalam buah kering ini menjadikannya makanan super yang menakjubkan yang sering direkomendasikan oleh para dokter dan ahli gizi kepada pasien mereka. Ternyata kita bisa membuat kismis bahkan lebih bermanfaat jika kita merendamnya dalam air semalaman. Air melarutkan semua mineral dan nutrisi dari kismis dan kulitnya, meningkatkan sifat kesehatan buah yang kuat ini.

Seperti dilansir Riau24.com, kami telah mempelajari apa manfaat kesehatan dari air kismis, dan apa yang terjadi pada organ dan sistem Anda jika Anda meminumnya setelah bangun tidur.

1. Hati dan usus Anda akan lebih mudah membuang racun.
Pengikut Ayurveda telah menggunakan air kismis untuk membersihkan hati dan usus sejak lama. Faktanya, sifat detoksifikasi dari kismis dijelaskan oleh sejumlah besar antioksidan dan serat makanan yang ditemukan dalam buah kering ini.

Antioksidan membantu hati kita bekerja dengan baik dan sepenuhnya melakukan fungsi detoksifikasi, sementara serat menambah kotoran dan meningkatkan jumlah buang air besar, membantu membersihkan usus besar dan usus. Diminum dengan perut kosong, air kismis akan “bekerja” lebih cepat, hanya saja jangan lupa makan kismis yang direndam bersama dengan air kismis.

2. Anda akan mendapatkan dorongan energi cepat yang akan bertahan lama.
Para ilmuwan dan pakar olahraga percaya bahwa kismis dapat berfungsi sebagai pengganti energi yang baik. Kismis mengandung sejumlah besar serat dan zat gizi mikro dan tidak memiliki tambahan gula atau rasa buatan, tidak seperti banyak batang energi yang menjadikannya camilan sehat yang sempurna. Air kismis yang diminum di pagi hari akan mengisi Anda dengan energi untuk hari yang akan datang, atau Anda juga bisa mencoba meminumnya sebelum latihan yang kuat.
 

3. Tingkat kolesterol jahat Anda akan menurun, dan tekanan darah Anda akan stabil.
Studi dan penelitian klinis menunjukkan bahwa kismis sangat kaya akan serat, kalium, fitonutrien, dan antioksidan dibandingkan dengan makanan ringan umum lainnya. Orang yang secara teratur makan kismis memiliki tekanan darah sistolik dan diastolik yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi buah kering dalam jumlah minimal. Terlebih lagi, mengonsumsi kismis menurunkan kadar kolesterol rendah teroksidasi yang secara signifikan mengurangi risiko pengembangan penyakit kardiovaskular.

Ada banyak resep cara membuat air kismis, dan Anda dapat menemukannya di video ini. Studi dan pengalaman orang-orang tentang makan kismis secara teratur membuktikan bahwa itu adalah makanan super nyata dengan banyak manfaat kesehatan. Ingat, bagaimanapun, bahwa meskipun kismis air dapat berfungsi sebagai aditif makanan yang baik untuk diet sehat Anda, itu bukan pengganti obat.

Jika Anda memiliki masalah dengan hati, jantung, tekanan darah, atau organ atau sistem tubuh Anda lainnya, jadwalkan kunjungan ke dokter yang akan memeriksa Anda dan meresepkan perawatan medis dan diet yang diperlukan.

 

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...