riau24

Peduli Penghijauan, Kapolres Tanam Pohon Pelindung Serentak di Mapolres Kuansing

Jumat, 10 Januari 2020 | 16:36 WIB
Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.Ik. MM tanam pohon (foto/Zar) Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.Ik. MM tanam pohon (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Salah satu bentuk kepedulian yang sekaligus untuk penghijauan, khususnya dilingkungan Mapolres Kuantan Singingi. Maka Kapolres melakukan penanaman pohon Pelindung sebanyak 2000 batang pada Jumat (10/1) pagi.

Penanaman Pohon Pelindung ini dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.Ik. MM, dan turut dihadiri Waka Polres Kuansing, KOMPOL Razif, SH, Para Kabag Polres, Para Kasat Polres, Para Kasubag, Kbo, dan Kasi Polres, Personil Gabungan Polres lebih Kurang 100 Personil serta Bhayangkari Polres Kuansing.

Baca Juga: Kasihannya, Masyarakat Pucuk Rantau Keluhkan Jembatan Rusak, Sering Terhambat di Kala Hari Hujan



Penanaman Pohon Pelindung secara serentak ini, adalah salah satu upaya bentuk kepedulian Mapolres Kuansing terhadap lingkungan. "Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita, terhadap lingkungan agar lingkungan yang asri dan sejuk serta memberikan keindahan terhadap lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Baca Juga: Kepala BPKAD Kuansing: APBD 2020 Dapat Dibelanjakan Februari, Saat Ini Menunggu DPA Dari OPD

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.Ik. MM menyebutkan bahwa kegiatan menanam pohon yang dilaksanakan ini, adalah sebagai implementasi arahan program penghijauan Kapolri, yang merupakan salah satu aksi nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.

Jadi Program penghijauan ini, dalam rangka untuk menghijaukan alam yang dimulai dari lingkungan Polres Kuansing dan sekitar lingkungan asrama Polres, kegiatan ini juga dilakukan serentak diseluruh Polsek jajaran Polres Kuansing.

Penanaman pohon ini sebagai bentuk menciptakan masa depan yang lebih baik, dengan harapan bermanfaat bagi seluruhnya, baik untuk penyerapan air, produksi oksigen dan buah yang menghasilkan.

Sementara Paur Humas Polres Kuansing, IPDA Juliart L. Tobing mengatakan bahwa jumlah pohon yang ditanam sebanyak 2000 batang, dengan rincian Pohon Mahoni, Pohon Matoa, Pohon Nangka, Pohon Pinang, Pohon Petai, Pohon Jengkol, Pohon Durian.

"Kegiatan penanaman selesai pukul 09.30 Wib, dan selama kegiatan berlansung dalam situasi aman dan kondusif," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...