riau24

Hadapi Pilkada 2020, Demokrat Riau Kumpulkan 76 Bacalon Kepala Daerah

Jumat, 10 Januari 2020 | 20:11 WIB
Asri Auzar Asri Auzar

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Sebagai langkah memenangkan Pilkada Serentak 2020 yang akan dilaksanakan di sembilan kabupaten/kota se-Riau, DPD Partai Demokrat Riau mengumpulkqn 76 Bakal Calon (Bacalon)  kepala dan wakil kepala daerah. Pertemuan ini dijadwalkan Sabtu (11/01/2020), pukul 09.00 WIB di Kantor DPD Demokrat Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Ketua  DPD Partai Demokrat Riau H Asri Auzar, SH, M. SI didampingi Sekretsris Eddy A Mohd Yatim, S. Sos. M. Si kepada wartawan, Jumat (10/01/2020) menjelaskan, kegiatan mengumpulkan seluruh bacalon kepala daerah ini merupakan bagian dari sosialisasi Partai Demokrat dalam kegiatan menghadapi Pilkada Serentak 2020 ini.

“Ini bagian dari sosialisasi kita agar para bacalon ini lebih dikenal di masyarakat. Di samping itu, sebagai ajang silaturahmi para bacalon dengan pengurus dan kader Partai Demokrat,” jelas Asri yang juga didampingi Ketua Desk Pilkada DPD Demokrat Riau Desmianto.

Katanya, selain para balon, pertemuan ini juga dihadiri seluruh Ketua DPC PD se-Riau dan tim Desk Pilkada dari sembilan kabupaten/kota yang akan melangsungkan Pilkada pada 2020 ini. 

Asri menambahkan, pertemuan ini juga salah satu tahapan yang telah disusun oleh tim atau panitia penjaringan. “Balon yang kita undang ini merupakan balon yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi. Insyaallah, bukti lolos verifikasi akan kita serahkan kepada balon dalam bentuk surat keputusan. Itu artinya, 76 bacalon se-Riau ini akan ikut dalam tahapan selanjutnya,” tambah Wakil Ketua DPRD itu.

Secara teknis, Sekretaris DPD Demokrat Riau Eddy A Mohd Yatim menambahkan, dalam pertemuan ini, masing-masing bacalon akan ditanyakan langsung tentang keseriusan dan kesiapan dalam menghadapi Pilkada 2020 ini. 

“Bila memang betul-betul siap, maka kita akan minta kepada para bacalon membuat pernyataan tertulis. Kesiapan yang kita maksud tentu tidak sebatas ucapan, tapi juga soal komitmen, visi dan platform dari para bacalon,” jelas Eddy yang juga Ketua Komisi V DPRD Riau itu.

Eddy menambahkan, usai pertemuan ini, Partai Demokrat akan melakukan survei. “Jadi, bacalon yang betul-betul serius dan siap yang akan kita sertakan dalam survei ini nantinya. Survei inilah yang akan kita jadikan sebagai pertimbangan untuk diajukan ke DPP untuk mendapat rekomendasi maju dalam Pilkada Serentak 2020 nantinya,” jelas Eddy.***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...