riau24

Sembilan Makanan yang Dapat Membantu Tubuh Anda Menghilangkan Bau Tidak Menyenangkan Dalam Waktu singkat

Sabtu, 11 Januari 2020 | 11:05 WIB
Sembilan Makanan yang Dapat Membantu Tubuh Anda Menghilangkan Bau Tidak Menyenangkan Dalam Waktu singkat Sembilan Makanan yang Dapat Membantu Tubuh Anda Menghilangkan Bau Tidak Menyenangkan Dalam Waktu singkat

RIAU24.COM -  Hiperhidrasi, atau keringat berlebih, membuat kita sering merasa malu. Beberapa tanaman seperti tomat, kol atau kopi bahkan bisa meningkatkan dan membuat aroma keringat semakin kuat dan tajam. Namun, ada produk yang dapat meminimalkan fitur tubuh manusia ini.

Riau24.com menemukan produk apa yang harus Anda tambahkan ke dalam diet Anda untuk menghilangkan bau badan yang menyengat sehingga membuat merasa lebih percaya diri.

1. Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah salah satu produk paling efektif yang dapat memberi tubuh Anda aroma yang menyenangkan. Sifat antimikroba menghambat pertumbuhan bakteri, sedangkan asam laurat dalam komposisinya menghancurkan bau menyengat. Tentu saja, keringat itu sendiri tidak akan hilang. Dianjurkan untuk mengoleskan minyak ke area ketiak 1-2 kali setiap hari setelah mandi. Selain itu, minyak ini juga mempengaruhi seluruh tubuh dan bahkan membantu membuat nafas lebih wangi jika dikonsumsi bersama makanan.

2. Lemon dan buah jeruk lainnya
Sama seperti minyak kelapa, jus lemon dapat mengendalikan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri berbahaya. Minum segelas air lemon di pagi hari (asalkan perut Anda bisa mengatasinya) dapat membantu mengendalikan masalah ini. Pilihan lain adalah memeras 1/2 lemon, gosokkan di bawah kaki atau ketiak, biarkan mengering, dan mandilah.

3. Biji fenugreek
Benih tanaman ini bertindak sebagai antioksidan. Mereka tidak hanya menghilangkan racun dari tubuh tetapi mereka juga mencegah infeksi yang menyebabkan bau tak sedap menyebar. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, encerkan 1 sdt benih dengan air matang dan biarkan diseduh. Minuman dapat dicerna setelah 6-8 jam. Bijinya juga bisa ditambahkan ke teh.

4. Daun Neem
Neem atau Azadirachta indica adalah ramuan obat yang berharga yang telah lama digunakan dalam pengobatan Ayurvedic. Daunnya memiliki efek antijamur, antibakteri, dan antiseptik. Berkat hal-hal ini, Mimba mempromosikan penghapusan bakteri dan racun lengkap yang menyebabkan bau tak sedap dan mengurangi keringat.

Anda dapat menggunakannya dengan cara yang sama seperti Anda akan biji fenugreek. Putar bubuk dari daun nimba menjadi bubur dengan bantuan air, oleskan ke ketiak, dan biarkan di sana selama beberapa menit. Bilas bubur saat mandi atau mandi. Lakukan prosedur ini 3 kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

5. Gandum
Jus gandum mengandung sejumlah besar protein, vitamin C, B12, B6, asam folat. Selain itu, ini adalah antioksidan alami yang kuat yang membuatnya sangat efektif ketika melawan bau tubuh yang tidak perlu. Anda bisa memakannya segar (40 g per hari) atau sebagai bubuk (3 g per hari).

6. Peterseli
Peterseli adalah obat tradisional yang populer untuk mengobati bau badan yang tidak menyenangkan. Kandungan klorofil yang tinggi dan aromanya yang segar memberikan efek penghilang bau. Ramuan ini membersihkan tubuh dan melawan bakteri yang membuat tubuh bau.

Penelitian menunjukkan bahwa peterseli dapat berhasil melawan senyawa belerang. Anda bisa menggunakan peterseli dalam salad atau hidangan panas atau menyeduh batang dan daun keringnya untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.
 

7. Mint
Mint memiliki sifat yang menenangkan. Menggunakan produk ini mengurangi jumlah impuls yang dikirim ke kelenjar keringat yang membuat tubuh mengeluarkan lebih sedikit sekresi. Mint dapat dikonsumsi segar, kering atau sebagai minyak esensial baik di dalam maupun di luar tubuh. Ketika digunakan secara topikal, ia memiliki efek anti-inflamasi dan menutupi tubuh dengan aroma yang menyenangkan.

8. Kayu Manis
Menambahkan kayu manis ke makanan adalah kebiasaan yang baik untuk diadopsi. Terkenal karena kemampuannya menghilangkan bau tak sedap di mulut. Jika dikonsumsi setiap hari, itu mulai mempengaruhi bau tubuh dan membantu menghilangkan keringat berlebih.

9. Teh hijau
Teh hijau mengandung asam organik dan tanin. Itu sebabnya, seperti halnya bijak, ia memiliki zat astringen yang membantu melawan keringat berlebih dan mencegah pertumbuhan bakteri. Sangat membantu untuk kaki, tubuh dan bahkan mulut. Minumlah teh hijau setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Selain mengurangi keringat, teh ini memiliki efek menguntungkan pada metabolisme dan bermanfaat bagi mereka yang ingin tetap langsing.

 

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...

Terpopuler

Loading...