riau24

Pembangunan Sport Center Dilanjutkan, Ini Venue yang Duluan Dibangun

Sabtu, 11 Januari 2020 | 13:38 WIB
Kadispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian Kadispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), tahun ini mulai membangun stadion sepakbola di Sport Center Tenayan Raya.

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, pembangunan stadion sepakbola berstandar internasional itu akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah.

Baca Juga: Kualat Akibat Bolos Sekolah, 17 Pelajar Ini Diciduk Satpol-PP Pekanbaru dari Warnet dan PlayStation

"Untuk tahun ini kita upayakan membangun lapangan bola dulu, baru dilanjutkan dengan pembangunan stadion," ujarnya, Jumat (10/1/2

Pembangunan lapangan bola sendiri, sebut pria yang akrab disapa Bang Zoel ini, tinggal menunggu pencetakan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"Informasinya kan DPA masih diproses. Kalau sudah selesai, baru kita lanjutkan pelelangan untuk pembangunan," ungkap dia.

Baca Juga: Kejati Riau Akan Panggil Pemprov Riau Dan PT HTJ Terkait Sengketa Lahan Di Universitas Riau

Terkait proses sertifikasi lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan, disampaikan Bang Zoel belum diperlukan mengingat lahan tersebut merupakan aset milik Pemko Pekanbaru.

"Kalau lahan tidak ada masalah. Sertifikasi hanya dibutuhkan kalau kita ingin mencari bantuan dana. Namun demikian, sertifikasi tetap kita prioritaskan," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan mantan Kepala Satpol PP Pekanbaru ini, stadion sepakbola di Sport Center Tenayan Raya akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti lampu penerangan pertandingan di malam hari.

"Kemudian tribun penonton dengan kapasitas yang cukup besar, ada kamar ganti pemain, ruang wasit, lahan parkir dan beberapa fasilitas lainnya," papar dia.

"Semoga stadion yang akan kita bangun, ke depan bisa digunakan untuk berbagai ivent baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional," harapnya menambahkan. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...
Loading...