riau24

Hilangkan Bekas Jerawat Pakai Lidah Buaya, Ini Cara Mengolahnya

Sabtu, 11 Januari 2020 | 14:55 WIB
Lidah buaya Lidah buaya

RIAU24.COM - JAKARTA - Bekas jerawat salah satu permasalahan kulit yang banyak dialami. Noda dan flek hitam banyak dialami oleh remaja hingga orang dewasa. Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah, salah satunya yaitu secara alami. 

Melansir detikhealth, Sabtu (11/1/2020). Bahan-bahan alami ini bisa didapatkan dengan mudah di dapur. Jika kamu rutin melakukan rangkaian perawatan alami ini maka bukan tidak mungkin bekas jerawat yang kamu miliki bisa memudar dalam waktu tiga hari saja. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami.

Baca Juga: Video Rekaman Warga Yang Pingsan di Jalanan Akibat Wabah Virus Wuhan Jadi Viral di Sosial Media

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami bisa menggunakan tanaman lidah buaya. Lidah buaya sendiri memang sudah terkenal dengan kandungan anti bakteri dan peradangan sehingga sangat baik dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami. Untuk menjadikan lidah buaya sebagai bahan untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya sangat mudah. Berikut ini 2 cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya.

Cara Pertama: Siapkan lidah buaya lalu kupas hingga kamu bisa mendapatkan gelnya. Aplikasikan gel lidah buaya pada kulit yang memiliki bekas jerawat atau flek hitam dan diamkan selama 30 menit. Setelahnya bilas menggunakan air bersih. Metode ini bisa kamu lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali setiap harinya.

Baca Juga: Penelitian Ungkap Satu Orang yang Terinfeksi Akan Menyebarkan Coronavirus Lebih Banyak Lagi

Cara Kedua: Campurkan 1 sendok makan lidah buaya dengan 2 atau 3 tetes minyak esensial tea tree. Aplikasikan bahan-bahan tersebut ke noda-noda hitam di pipi dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelahnya cuci menggunakan air dingin. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya ini bisa dilakukan setiap satu hari sekali.***

 

PenulisR24/put



Loading...

Terpopuler

Loading...