riau24

Wajib Tahu, Berikut ini 4 Tanda Jika Daging Ayam Belum Matang Sempurna hingga ke Dalam

Sabtu, 11 Januari 2020 | 15:33 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Terkadang, saat kita membeli ayam goreng di luar, pasti merasa tidak yakin apakah daging ayam tersebut digoreng hingga matang sempurna.

Pada saat dibelah, daging bagian dalamnya masih terlihat merah. Bahkan jika harus memasak sendiri di rumah, terkadang jika tidak dimasak dalam waktu tertentu, daging ayam tidak matang bagian dalamnya.

Berikut ini ciri-ciri jika ayam goreng belum matang seperti dikutip dari Fimela.com.
Baca Juga: Punya Daya Pikat, 5 Zodiak Ini Pandai Menggoda Orang Lain

1. Daging bagian dalam berwarna merah

Dari luar, ayam goreng mungkin tampak krispi dan matang kecokelatan, tapi saat dibelah, daging bagian dalamnya masih putih kemerahan. Ini adalah tanda utama ayam belum matang.

2. Daging masih berair

Daging ayam yang matang hingga ke dalam seharusnya tidak mengeluarkan air jika disobek dagingnya. Bahkan jika dagingnya memang juicy atau berair, tapi jika sudah matang sempurna, daging tidak terlalu basah dan cenderung lebih lembut.
Baca Juga: Jika Rutin Dibaca Selesai Shalat, Satu Ayat Ini Bisa Memasukkan Pembacanya Ke Surga

3. Masih ada darah di dekat tulang

Tak jarang walau dagingnya sudah berwarna putih, tapi ternyata masih ada gumpalan darah merah kecokelatan di dekat tulang. Ini juga jadi tanda ayam belum matang benar.

4. Daging cenderung alot

Terakhir adalah daging ayam yang sudah matang benar seharusnya empuk tidak alot. Jika tekstur daging ayam kenyal dan alot berarti ayam belum matang sempurna.

Itulah tanda-tanda daging ayam yang dimasak belum matang benar hingga bagian terdalam. Semoga bermanfaat.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...