riau24

Diundang Warga Sako Pangean Shalat Istighosah, Andi Putra-Suhardiman Diharapkan Jadi Pemimpin

Sabtu, 11 Januari 2020 | 15:53 WIB
Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH bersama Wakil Ketua NU Provinsi Riau Drs H Suhardiman Ambi Ak MM, mengikuti Istighosah (foto/Zar) Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH bersama Wakil Ketua NU Provinsi Riau Drs H Suhardiman Ambi Ak MM, mengikuti Istighosah (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH bersama Wakil Ketua NU Provinsi Riau Drs H Suhardiman Ambi Ak MM, mengikuti Istighosah bersama ratusan jamaah pengajian , atas undangan warga dari Desa Sako dan Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean, Jumat (10/1).

Baca Juga: Terpilih Secara Aklamasi, Irwan Edi Nakhodai DPC PUMA Kuansing, Ini Programnya



Dalam kesempatan itu, dengan lantunan kalimat-kalimat pujian terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Nabi Muhammad SAW, ratusan jamaah mendo'akan agar Andi Putra SH MH bersama Drs H Suhardiman Ambi Ak MM menjadi pemimpin di Kuansing. Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuansing periode 2021-2026.

"Mari sama-sama kita beristighosah. Kita doakan agar Bapak Andi Putra dan Bapak Suhardiman Ambi diberi kesehatan. Umur panjang. Rezki murah. Dan diberi amanah menjadi pemimpin di Kuansing. Aamiin," pinta Abdul Muhid, Pemimpin Istighosah di Dusun Indo Jaya, Sako Pangean.

Baca Juga: Camat Sentajo Raya Apresiasi dan Resmikan BumDes Sumber Berkah

Dihadapan para Pangulu Nen Barompek Nagori Pangean dan para Kepala Desa se-Pangean beserta ratusan undangan yang memadati acara istighosah, Andi Putra dan Suhardiman terlihat semangat. Pasalnya, masyarakat begitu antusias bersilaturrahmi dengan keduanya.

"Apalagi yang hadir ini adalah Ketua DPRD Kuansing. Pemimpin Kuansing masa depan. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih Bapak Andi dan Bapak Suhardiman berkenan hadir bersama kami," sambung Muhid.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Andi Putra bersyukur pula bisa melihat dari dekat masyarakatnya yang ada di Pangean bagian atas. Ia berharap, silaturrahmi ini jangan terputus. Dan harus tetap berlanjut ke depannya. Andi pun mengapresiasi antusiasme masyarakat menghadiri istighosah rutin bulanan ini.

"Memang dimana-mana banyak yang melaksanakan istighosah. Tapi tidak seramai ini. Ini luar biasa ramainya. Maka, saya mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini. Karena ini ibadah. Harus terus dilaksanakan. Kami mendukung," katanya.

Apalagi, istighosah seperti ini rutin dilaksanakan ratusan jamaah di dua desa ini. "Insya Allah, di lain waktu saya akan ikut lagi. Mudah-mudahan ada waktu. Ini menambah semangat kami untuk menjadikan Kuansing lebih baik ke depannya," katanya.

Di hadapan undangan dan ratusan jamaah lainnya, Andi berdialog menampung aspirasi masyarakat. Sejumlah aspirasi yang disampaikan, antara lain, soal jalan yang masih berdebu diminta diaspal di Sako dan Sungai Langsat. Diminta dibangun gedung madrasah dan diperhatikan kesejahteraan tenaga pengajarnya.

Andi berkomitmen, jika diberi amanah memimpin Kuansing. Ia siap mengaspal jalan di dua desa ini. Selain itu, Ia mengakui, di setiap dirinya bersilaturrahmi dengan masyarakat selalu dikeluhkan dengan sulitnya lapangan kerja. Sulitnya hidup. Dan guru yang digaji tidak wajar.

"Ini komitmen saya, pengurangan pengangguran dan kemiskinan akan kita prioritaskan. Misalkan guru, nanti akan kita jadikan honor kontrak daerah. Dengan gaji yang selayaknya. Ini. Tolong bapak ibu catat ini," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...

Terpopuler

Loading...