riau24

Sedang Bersih-bersih Posko, Anggota Brimob Ditembak KKB di Nduga Papua

Sabtu, 11 Januari 2020 | 16:27 WIB
Bharatu Luki Darmadi menderita luka tembak pada bagian paha setelah diserang KKB di Nduga, Papua. Foto: int Bharatu Luki Darmadi menderita luka tembak pada bagian paha setelah diserang KKB di Nduga, Papua. Foto: int

RIAU24.COM -  Gangguan keamanan yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Provinsi Papua, masih saja terulang. Kali ini, seorang anggota Brimob Polda Maluku yang di-BKO-kan di Polda Papua, menjadi korbannya. 

Korban tersebut adalah Bharatu Luki Darmadi yang menderita luka tembak, saat berada di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Sabtu 11 Januari 2020. Dalam peristiwa itu, korban mengalami luka tembak pada bagian paha kiri. Ketika itu, ia hendak membuang sampah di lokasi yang berjarak sekitar 50 meter dari Pos Brimob yang berada di wilayah tersebut.

Baca Juga: Setelah Bunuh Satu Keluarga, Pria Ini Kabur dan Berprofesi Jadi Sopir di Indonesia

Insiden itu dibenarkan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi AM Kamal. Dilansir sindonews, ia mengungkapkan, sebelum insiden itu terjadi, anggota Brimob sedang melakukan kurvey (bersih-bersih) di sekitar pos. 

Insiden terjadi saat korban hendak membuang sampah. Ketika itu, tiba-tiba terdengar rentetan senjata dari arah sebelah kanan pos.

"Pada saat terdengar bunyi tembakan dan mengenai korban Bharatu Luki Darmadi langsung berteriak ke arah Pos berkata 'saya terkena tembak di paha' selanjutnya korban terjatuh dan merayap ke samping selokan bandara dan mengambil posisi perlindungan di mesin molen," terangnya. 

Baca Juga: Mabuk Tuak, Tiga Pemuda Perkosa Siswi SMP di Kandang Ayam

Kontak Senjata 
Sementara itu, anggota lain yang mendengar rentetan tembakan itu, langsung balas menembak ke arah bunyi tembakan, sehingga kontak senjata pun tidak terelakkan.

Selang beberapa saat kemudian, korban kemudian dievakuasi ke Mapolsek Kenyam. 

"Sekitar pukul 08.30 WIT, Tim medis dari TNI yang tiba di Mapolsek Kenyam kemudian melakukan tindakan medis terhadap korban. Dan korban dievakuasi ke Mimika untuk menjakani perawatan di Rumah Sakit Mitra Masyarakat," tambah Kamal. 

Saat ini, aparat gabungan langsung berkoordinasi untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata yang diduga dilakukan oleh kelompok pimpinan Egianus Kogoya. "Dilakukan pengejaran terhadap para pelaku. Dugaan kami Egianus Kogoya dalang di balik aksi ini," ujarnya lagi. 

Sementara, korban Bharatu Luki Darmadi rencananya besok akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Keramat Jati, Jakarta. ***

PenulisR24/wan



Loading...

Terpopuler

Loading...