riau24

Peduli Pendidikan, PT RAPP Kerjasama Unpad Gelar Try Out Bagi Siswa di Kuansing

Sabtu, 11 Januari 2020 | 17:10 WIB
Commanditer of Development (CD) PT RAPP bekerjasama dengan Alumni Universitas Padjadjaran gellar try out (foto/zar) Commanditer of Development (CD) PT RAPP bekerjasama dengan Alumni Universitas Padjadjaran gellar try out (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Menghadapi Tahun Ajaran baru 2020-2021, khususnya bagi siswa kelas 3 di Tingkat SMA/ SMK/MAN yang akan memasuki Perguruan Tinggi Negeri mendatang. 

Tentunya harus mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, karena pilihan untuk dapat diterima  di Perguruan Tinggi Negeri merupakan idaman bagi setiap siswa yang duduk di jenjang pendidikan SLTA.

Baca Juga: Camat Sentajo Raya Apresiasi dan Resmikan BumDes Sumber Berkah



Namun untuk menuju hal tersebut sudah barang tentu persaingan akan semakin ketat, sementara pesertanya (siswa) akan semakin banyak. 

Untuk itulah, sebagai bentuk kepedulian Commanditer of Development (CD) PT RAPP bekerjasama dengan Alumni Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, Provinsi Jawa Barat. " Ini sebagai bentuk kepedulian CD PT RAPP, yang bekerjasama dengan Unpad Bandung, melakukan seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) 2020 atau Try Out," Ungkap Manajemen PT. RAPP melalui SGR Perwakilan Kuansing, Ismed kepada Riau24.Com melalui Handphone selularnya, Sabtu (11/1) siang.

Baca Juga: Kasihannya, Masyarakat Pucuk Rantau Keluhkan Jembatan Rusak, Sering Terhambat di Kala Hari Hujan

Menurutnya, Try Out ini sebagai persiapan siswa yang sedang duduk di kelas 3 (tiga), dalam menghadapi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) 2020, dan diharapkan jumlah siswa yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SMPTN meningkat.

"Untuk memperkenalkan kepada siswa, agar mereka lebih siap dalam menghadapi SMPTN nantinya," paparnya.

Namun yang lebih penting lagi, Untuk melihat/ mengukur kemampuan siswa, melalui nilai yang di dapat dari hasil Try Out dan apa yang harus lebih ditingkatkan kembali, untuk mendapatkankan Perguruan Tinggi yang dituju/ dipilih," ujarnya.

"Jadi peserta yang mengikuti Try Out ini sebanyak 150 Orang siswa, yang berasal dari 12 sekolah di Kuansing. Dengan waktu pelaksanaannya pada hari ini, Sabtu tanggal 11 Januari 2020, yang di mulai dari jam 08.00 Wib - 12.00 Wib," tuturnya.

Sedangkan mengenai pesertanya yang sebanyak 150 orang ini, disediakan oleh PT RAPP, sementara untuk pelaksanaannya itu dari Unpad," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...

Terpopuler

Loading...