riau24

Gara-gara Ini Pasir Malang di Pekanbaru Mulai Langka, Harga Eceran Naik

Sabtu, 11 Januari 2020 | 18:51 WIB
Pasir malang untuk aquascape di Kota Pekanbaru mulai sulit didapatkan (foto/int) Pasir malang untuk aquascape di Kota Pekanbaru mulai sulit didapatkan (foto/int)

RIAU24.COM - Sabtu 11 Januari 2020, Pasir Malang dikenal sebagai media yang sering dipakai bagi pecinta aquarium. Khususnya bagi pegiat aquascape termasuk di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Namun kita keberadaan pasir malang di Pekanbaru mulai sulit didapatkan. Hal tersebut karena pasokan di toko aquarium yang memang sedikit.

Baca Juga: Lirik Investasi Di Pelindo II, Ini Kata Menteri Pelancaongan Malaka



Seperti yang dikatakan Tohir, seorang warga Pekanbaru yang memang sedang menekuni aquascape. "Barusan tadi cari pasir malang susah dapat banyak. Sudah tiga toko di cari, terakhir cuma dapat dua bungkus. Harga per bungkus sudah Rp15 ribu, padahal biasanya Rp10 ribu per bungkus," katanya.

Hal itu dibenarkan Citra, pemilik toko aquarium di Jalan Suka Karya, Kualu, Panam. "Memang habis, belum ada masuk pasir malang. Stok kosong," sebut pemilik Toko Hidayat Citra Aquarium ini.

Baca Juga: Disperindag Pekanbaru Bakal Tertibkan Pasar Kaget

Hal yang sama dikatakan Aldi, pemilik toko fish aquarium. "Banyak yang beli pasir malang untuk bikin aquascape jadi cepat habis. Biasanya sekali di drop banyak, tapi sekarang lagi kosong pasir malang. Harga eceran juga sekarang naik Rp15 ribu per bungkus," sebutnya.

Dirinya tidak tahu kapan pasir malang akan masuk lagi ke Pekanbaru dalam jumlah besar. Sebab pasir malang memang sedang banyak permintaan tidak cuma Pekanbaru namun seluruh Indonesia. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...

Terpopuler

Loading...