riau24

Heboh, Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kuansing, Sejumlah Senjata Api Diamankan

Sabtu, 11 Januari 2020 | 19:31 WIB
Tim Densus 88 tangkap terduga teroris di Kuansing (foto/ilustrasi) Tim Densus 88 tangkap terduga teroris di Kuansing (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - KUANSING- Selama ini kondisi Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, dalam keadaan aman dan tentram. Namun pada Sabtu (11/1) siang, warga dikejutkan dengan adanya aksi penangkapan dan penggeledahan sebuah rumah, yang di duga Pelaku Teroris di Desa Logas Kecamatan Singingi.

Baca Juga: Ketua Partai Nasdem Dampingi Andi Putra-Suhardiman Mendaftar di Partai Golkar Kuansing



Penangkapan dan penggeledahan rumah yang di duga pelaku teroris di Desa Logas Singingi tersebut, terjadi pada pukul 02.10 Wib yang berada di Dusun Ujung Lebu Desa Logas Singingi. 

Dimana pelaku Teroris ini ditangkap oleh Densus 88 Satgaswil Riau, Sumbar, Kepri dan Bengkulu yang di back Up oleh Personil Polres Kuansing dan Polsek singingi.

Baca Juga: BNNK Kuansing Lakukan Diseminasi P4GN Bersama Forum Kades dan Desa Bersinar, Ini Harapannya

Dalam penggeledahan rumah tersebut dijumpai 1 Keluarga yang terdiri dari sepasang suami ustri dan tiga orang anaknya, dimana diamankan satu orang laki-laki PM yang merupakan anak dari MJ (Pemilik Rumah).

Dari keterangan diduga pelaku PM, bahwa Barang yang dititip oleh Pelaku teroris RT (yang telah diamankan sebelumnya), di simpan di dalam Ampli Speaker berwarna hitam yang dimasukkan didalam jerigen oli Mesran warna merah, dan selanjutnya dilakukan pembongkaran terhadap ampli dan jerigen tersebut.

Sehingga ditemukan 3 Pucuk senpi Laras pendek (1 jenis FN dan 2 jenis Refolver), dan Ratusan Peluru Aktif.

Saat ini yang diduga pelaku PM  dibawa ke Pekanbaru oleh Tim Densus 88, untuk penyidikan lebih lanjut. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...