riau24

Siap-Siap, Status Kota Pekanbaru Segera Naik Jadi Kota Metropolitan, Ini Penjelasannya

Sabtu, 11 Januari 2020 | 20:04 WIB
Walikota Pekanbaru, Firdaus Walikota Pekanbaru, Firdaus

RIAU24.COM - PEKANBARU - Tahun ini status Kota  Pekanbaru sebagai kota besar segera naik menjadi kotra metropolitan. Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan saat ini pemerintah pusat tengah melakukan kajian.

Baca Juga: Korek Informasi Soal Bamus, Wakil Rakyat Dharmasraya Kunjungi DPRD Pekanbaru

“Pemerintah  Pusat kini sedang melakukan perubahan status kawasan metropolitan diseluruh Indonesia. Pekanbaru salah satunya,” ujarnya belum lama ini.

Lebih lanjut disanpaikan, Firdaus, setidaknya tercatat ada 21 kawasan metropolitan di seluruh Indonesia dan kawasan Metropolitan Pekansikawan berada diurutan ke 17.

Firdausi berharap, perubahan status kota tersebut akan segera ditetapkan ditahun ini juga karena tentunya akan berdampak baik bagi kemajuan dan perkembangan kota Pekanbaru dan kabupaten tetangga yang masuk dalam kawasan Pekansikawan.

Baca Juga: Warga Kota Pekanbaru Dilarang Dirikan Bangunan Sepanjang GSMB, Ini Penjelasannya

“Ya nanti dalam statis kota metropolitan ini akan tergabung juga Siak, Kampar dan Pelalawan,” sebutnya.

Terkait hal tersebut, ia tidak menampik, jika nanti Pekansikawan metropolitan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat tentu perlu perhatian khusus dan bersinergi  dari semua pemerintah daerah  yang masuk dalam kawasan tersebut. 

“Karena mau tidak mau permasalahan sosial kemasyarakatan tentu juga akan meningkat layaknya kota metropolitan,” ungkapnya. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...
Loading...