riau24

Viral, Karena Faktor Ini, AA Gym Sebut Anies Gubernur yang Beruntung, Ada Netizen Respon Begini

Sabtu, 11 Januari 2020 | 23:25 WIB
AA Gym AA Gym

RIAU24.COM -  Dai asal Bandung, KH Abdullah Gymnastiar atau AA Gym, saat ini sedang viral di media sosial. Hal itu setelah rekaman videonya beredar di dunia maya. Dalam salah satu pernyataannya, AA Gym menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan orang yang sangat beruntung sekarang ini.

Cuplikan video itu sempat diunggah akun instagram jejakanies pada Sabtu, 11 Januari 2020. "Ini kata AA Gym tentang Anies Baswedan," tulis akun tersebut.

Video lengkap ceramah AA Gym bisa ditonton di YouTube dengan judul 'Ceramah Aa Gym Terbaru 2020 | Kajian Alhikam No. 221 [07-Jan-2020]'. 

Baca Juga: Menkumham Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie

Dilansir viva, video itu sudah ditonton sekira 11.156 kali. Sedangkan pernyataan AA Gym yang menyebutkan Anies sebagai gubernur yang beruntung, ada pada menit-menit akhir rekaman itu. 

Pernyataan itu terungkap, saat AA Gym menjawab pertanyaan seorang jamaah. Ketika itu, jamaah itu bertanya kepada AA Gym bahwa belakangan ini banyak kejadian musibah bencana alam baik banjir atau longsor. Namun, jika disimak malah saling menyalahkan seseorang sehingga orang itu merasa terpojok direndahkan.

Menanggapi pertanyaan itu, AA Gym mengaku juga ikut menyimak fenomena itu. Menurutnya, orang yang sangat beruntung itu adalah Gubernur DKI Jakarta sekarang yaitu Anies Baswedan.

"Itu dikit-dikit dicari kesalahannya, dibully," kata AA Gym.

Lalu, ia membayangkan di akhirat apa yang dialami Anies justru membuat ia menjadi orang yang beruntung. Sebab, ada kekurangan sedikit saja langsung dikoreksi, tapi kelebihannya tidak dipuji. Menurutnya, itu adalah sebuah karunia yang besar.

"Ah dunia mah gak lama, jadi gubernur berapa lama sih? Paling lama 2 periode, betul tidak? Kadang 1 periode. Tapi yang lama itu di akhirat. Jadi ini salah satu karunia, kalau kita berbuat baik tidak dihargai. Supaya makin sempurna keikhlasannya, gugur dosa-dosanya," ujarnya.

Namun, AA Gym kembali mengingatkan, hal ini berlaku bagi siapa saja yang berbuat baik, tidak hanya gubernur. Tapi hal ini juga berlaku bagi presiden, menteri atau siapa pun yang berbuat baik, meski bisa dipastikan pasti ada saja yang tidak suka.

"Tidak apa-apa. Saya juga dulu (titik-titik-titik) heboh, tujuh tahun. Padahal sah menurut agama, sah menurut negara," katanya.

Baca Juga: Pertanyakan Kontribusi Harun Masiku, Refly Harun Singgung Megawati dan Hasto

Seiring dengan pernyataan, muncul reaksi dari netizen. Ada yang menyinggung perihal masa Gubernur Ahok yang juga banyak dibully. 

“Pak dulu Ahok di hina di bully tapi dengan kerja ...bukan dengan kata kata ...terus banjir dengan kata kata apa bisa di cegah,” tulis netizen. 

“Pak jokowi juga banyak yg nyaci,,yg bagus gak pernah di puji. Pak ustat aa gym diem aj.hayo ada apa?,: tulis netizen lain. 

”Wkwkwkwkwkwkwkwwkw aa aa begitu ahok gubernur engkau membully beliau ujub lah apa lah, begitu anies wahh beda lagi kata2 aa ?????>.” ujar yang lainnya. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...