riau24

Lolos Verifikasi Administrasi, Ahmad Syah Optimis Dapat Dukungan Demokrat

Minggu, 12 Januari 2020 | 08:36 WIB
Ahmadsyah hadiri undangan partai Demokrat Ahmadsyah hadiri undangan partai Demokrat

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau memanggil seluruh Bakal calon bupati-wakil bupati dan balon walikota-wakil walikota ke markas Partai besutan SBY, itu di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Sabtu (11/1/2020).

Tujuan pemanggilan ini adalah pengenalan serta penyerahan Surat Keputusan lolos verifikasi administrasi kepada mereka yang akan bertarung pada Pilkada serentak 9 daerah di Riau tahun 2020.

Baca Juga: Tegas, Begini Sikap Bersama FPI, GNPF Ulama dan PA 212, Menyoroti Kasus Dugaan Suap PAW PDIP

Satu diantara para balonbup yang hadir adalah Ahmad Syah Harrofie. Birokrat tulen yang punya track record mumpuni bidang pemerintahan, ini tampak mengenakan baju warna merah muda bermotif batik dipadu dengan celana hitam. Ia duduk persis disamping Ketua Demokrat  yang juga bupati Rokan Hulu Sukiman. 

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Riau Desmianto menjelaskan, mereka (para balon) yang diundang telah konfirmasi kepada ketua DPD, sekretaris, tim penjaringan bahwa kehadiran mereka mungkin ada yang hadir terlambat. Ada juga yang mengirimkan orang-orang  kepercayaannya. 

"Kita terima, tidak masalah. Karena tidak semua orang itu punya waktu. Silahkan asalkan konfirmasi, jika tidak kita anggap gugur, " tegas Desmianto. 

Baca Juga: Ngabalin Akui 'Incar' Kebijakan Susi Soal Larangan Ekspor Benih Lobster, Ternyata Pengamat Sudah Duluan Ungkap Hal Ini

Lanjut Desmianto, karena pada tahapan ini syarat-syaratnya harus mereka teken maka tidak bisa diwakilkan. "Jadi kita buka ruang dan waktunya. Kalau mereka mau lanjut, ya harus datang dan teken".

Dikatakan, dari 75 orang bakal calon yang mendaftar ke Demokrat ada juga yang didiskualifikasi karena tidak serius. Mereka cuma kasih data pribadi dan lainnya. 

"Ada tiga orang tetapi kader kita sih. Ada dari Rokan Hilir, Inhu dan Kuansing. Tetapi yang lain Insya Allah. Yang kita carikan yang berbobot, " imbuhnya. 

Desmianto juga mengungkapkan, ada juga bakal calon yang tidak konfirmasi. Mereka banyak dari daerah-daerah. 'Kami kan ada mekanisme penjaringan mulai dari pendaftaran, pengembalian formulir, tahap verifikasi. Namun sampai tahap verifikasi pun ada juga yang tidak konfirmasi, tidak mengembalikan formulir, " ungkap Desmianto. 

Usai acara, Ahmad Syah mengaku puas atas layanan partai Demokrat mulai tahapan awal penjaringan hingga penetapan lolos verifikasi administrasi hari ini. 

"Secara pribadi maupun bakal calon bupati Bengkalis, saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada kawan- kawan partai Demokrat. Mudah mudahan ini awal yang baik untuk menyemangati ikhtiar politik saya menuju Pilkada nanti, " ucap Ahmad Syah. 

Mantan Pj. Bupati Bengkalis ini optimis, Partai Demokrat dapat menjadi 'jembatan politik ' dirinya dengan masyarakat Bengkalis untuk bersama sama membangun Bengkalis ke arah yang lebih baik lagi kedepan. 

"Saya optimis Partai demokrat akan mampu berlaku objektif dalam menilai para bakal calon yang akan diusung nanti. Meskipun hasil survey menjadi salah satu prasyarat utama, namun saya tetap mengapresiasi tahap demi tahap yang telah dilakukan. Insya Allah, semua ikhtiar kita dijabah Allah SWT, " pungkas Ahmad Syah yang akrab disapa Ongah Harrofie ini. ***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...