riau24

PIsah dari PT SPP, Pemko Pekanbaru Bentuk BUMD Transportasi

Minggu, 12 Januari 2020 | 11:46 WIB
El Syabrina (int) El Syabrina (int)

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Guna memperluas ruang gerak PT  Transportasi Pekanbaru Madani dalam mengenola Trans  Metro Pekanbaru,  Pemerintah Kota Pekanbaru berencana akan menjadikannya sebagai BUMD tersendiri.

Baca Juga: Korek Informasi Soal Bamus, Wakil Rakyat Dharmasraya Kunjungi DPRD Pekanbaru

Assisten II Sekda Pekanbaru, Elsyabrina kepada wartawan akhir pekan lalu menerangkan, selama ini PT Transportasi Pekanbaru Madani statusnya hanya sebagai anak perusahaan dari PT Sarana Pembagunan Pekanbaru yang merupakan BUMD milik Pekanbaru. 

“Namun ditahun ini direncanakan status anak perusahaan tersebut akan dilepas dan dinaikkan menjadi BUMD dibidang transportasi,” terangnya.

Baca Juga: Warga Kota Pekanbaru Dilarang Dirikan Bangunan Sepanjang GSMB, Ini Penjelasannya

Elsbrina juga menjelaskan dengan berdiri sendirinya PT Transportasi Peaknbaru Madani, nantinya mereka tidak hanya fokus mengelola Trans Metro Pekanbaru saja namun juga bisa mecnari pengelolaan alternatif angkutan massal lain untuk kota Pekanbaru 

Elsabrina juga menepis anggapan dipisahkanya PT Sarana Pembangunan Pekanbaru dengan PT Tranportasi Pekanbaru Madani karena kerap terkendalanya pencairan subsidi Trans Metro Pekanbaru dari Pemko Pekanbaru.

Sebab sedianya subsidi dari Pemko Pekanbaru tdak bisa langsung dimasukkan ke kas PT Trasnportas Pekanbarui Madani melainkan harus ditransfer ke rekenig PT Sarana Pembangunan Pekanbaru. (R23/put)

PenulisR24/put



Loading...
Loading...