riau24

Besok Masuk Kerja, Pilek Masih Belum Sembuh? Coba Cara Ini, Nomor Lima Paling Mudah

Minggu, 12 Januari 2020 | 14:48 WIB
Ilustrasi flu (int) Ilustrasi flu (int)

RIAU24.COM -  JAKARTA - Musim hujan, flu dan pilek mudah sekali menyerang. Agar cepat sembuh dan bisa masuk kerja lagi, melansir detikhealth, Ahad (12/1/2020) ada beberapa tips praktis yang bisa dicoba.

1. Minum Banyak Cairan

Dengan banyak minum, dapat membantu mengencerkan lendir yang berada dalam saluran hidung dan tenggorokan. 

Baca Juga: WHO Minta Maaf Karena Menyepelekan Virus Corona, Tingkat Risiko Global Dianggap Semakin Berbahaya

2. Teh Panas dan Lemon

eh panas yang diberi campuran jeruk lemon mengandung vitamin C yang dapat memperkuat daya tahan tubuh. Lemon dapat merangsang pengeluaran dahak dan membantu tubuh cepat pulih dari pilek.

3. Terapi Uap

Tempatkan wajah di atas uap selama 20-30 menit. Ambil napas dalam-dalam melalui hidung dan beristirahatlah jika uap ini terlalu panas di wajah kamu

Baca Juga: Imbas Dari Virus Corona Terhadap Ekonomi Dunia

4. Neti Pot

Neti pot merupakan alat berbentuk teko kecil yang diisi air dan larutan garam. Fungsinya adalah untuk mengatasi peradangan sinus dengan mengaliri sinus dengan air. Alat ini bisa membantu keluarkan lendir melalui cairan.

5. Tidur

Cara menghilangkan flu dalam sehari bisa dilakukan dengan cara merebahkan tubuh dan tidur dengan nyenyak agar sistem kekebalan tubuh semakin kuat. 

6. Akupresur

Berbeda dengan akupuntur, akupresur tidak dilakukan dengan bantuan jarum melainkan menekan beberapa titik tubuh yang ditekan-tekan dengan jari selama beberapa menit dan berulang hingga efeknya dirasakan.

7. Konsumsi Sup

Sup mengandung protein yang sangat baik untuk meregenerasi sel tubuh. Dan campuran sayur-sayuran yang tinggi akan antioksidan dan juga vitamin serta mineral untuk mempercepat pemulihan.***

 

PenulisR24/put



Loading...
Loading...