riau24

Densus 88 Anti Teror Tangkap Terduga Teroris Di Kuansing, Tiga Senjata Api Dan Ratusan Peluru Ditemukan

Minggu, 12 Januari 2020 | 21:21 WIB
Foto. Ilustrasi Foto. Ilustrasi

RIAU24.COM - PEKANBARU--Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil mengamankan terduga teroris, Sabtu, 11 Januari 2020 lalu di Desa Logas, Kuantan Sengingi, Riau.

Tim Densus 88 Mabes Polri diback up personil Polres Kuansing mengamankan Pirman yang diduga sebagai pelaku, penangkapan Pirman ini dibenarkan oleh Karo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.

Baca Juga: Mabuk Tuak, Tiga Pemuda Perkosa Siswi SMP di Kandang Ayam

''Benar Densus 88 ada melakukan penangkapan di Riau," ujar Argo saat dikonfirmasi, Minggu, 12 Desember 2020 siang.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ) ini menyebutkan saat ini pihak Densus 88 tengah melakukan pengembangan untuk mengungkapkan jaringannya.

Dalam pengungkapan ini, petugas juga turut menyita tiga pucuk senjata laras pendek dan ratusan peluru aktif yang ditemukan dirumahnya.

''Penangkapan di Riau kemarin itu terkait penitipan senjata api yang dititipkan," ungkap Argo.

Untuk diketahui sebelum penangkapan Pirman, tim Densus 88 lebih dahulu mengamankan Rinto terduga teroris pemilik senjata tersebut.

Baca Juga: Dilapor ke KPK, ICW dan KMS Beberkan Deretan 'Dosa' Menteri Yasonna yang Berujung Tuntutan Pemecatan

Argo mengatakan untuk mengelabui petugas, Pirman menyembunyikan senpi tersebut dalam sebuah jerigen yang diletakkan dalam ampli speaker.

"Senpi tersebut masing-masing terdiri dari satu pucuk jenis FN dan 2 jenis revolver (senjata api yang menggunakan kamar peluru berputar," jelasnya.

Argo menyebutkan, penangkapan terduga teroris ini merupakan pengembangan dari tersangka teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror pada 9 November 2019 lalu di Desa Kuapan, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

''Penangkapan ini merupakan pengembangan tersangka terdahulu (jaringan teroris di Desa Kuapan, Kampar, red),'' pungkasnya.

PenulisR24/amri



Loading...

Terpopuler

Loading...