riau24

Jangan Sampai Wibawa Jokowi Dilecehkan, Faizal Assegaf Usul Indonesia Usir Dubes China

Senin, 13 Januari 2020 | 09:27 WIB
Faizal Assegaf usul RI usir Dubes China (foto/int) Faizal Assegaf usul RI usir Dubes China (foto/int)

RIAU24.COM - Senin 13 Januari 2020, Pegiat media sosial (Medsos) Faizal Assegaf turut tanggapi kembalinya kapal China di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia di perairan Natuna. Padahal sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) turu langsung memantau kondisi di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga: Pengamat: Harusnya Yasonna Juga Mundur Setelah Copot Ronny F Shompie



Lewat akun twitternya @faizalassegaf minta agar Presiden Jokowi lebih tegas, misalnya dengan mengusir Dubes China. "Tanpa dukungan pemerintah dan militer Cina, mana berani kapal2 asal Cina tersebut nekat melecehkan wibawa presiden @jokowi yang sudah bersuara keras soal Natuna. Apalagi Jokowi telah mengarahkan jet tempur & kapal perang? Mestinya RI bersikap tegas, usir Dubes Cina dari Indonesia!" cuit @faizalassegaf, Minggu 12 Januari 2020.

Baca Juga: Bantu KPK Temukan Harun Masiku, FUI& Ormas Islam Turun Tangan

Langsung saja netizen atau warganet memberikan tanggapannya. Ada yang setuju dan ada pula yang tida setuju dengan usul Faizal Assegaf.

@Gandrew13220: "Selama tidak melakukan kegiatan eksploitasi ekonomi, kapal negara mana pun boleh berada di perairan ZEE Indonesia, tdk bisa diusir. Bahkan negara lain latihan perang di ZEE Indonesia pun diperbolehkan. Itulah ketentuan internasionalnya. Jd hrs OTT lagi nangkap ikan baru bisa diusir."

@JohanJauhari: "Ini orang maen usir aja..bisa diselesaikan dengan bijak. Saya dukung Langkah presiden Jokowi, abaikan tukang ribut kurang cinta." (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...