riau24

Begini Respon KPK Soal Sekjen PDIP Hasto Siap Dipanggil

Senin, 13 Januari 2020 | 10:12 WIB
Plt Jubir KPK Ali Fikri Plt Jubir KPK Ali Fikri

RIAU24.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan jika dia siap jika KPK memanggilnya terkait kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang menyeret nama kader PDIP Harun Masiku.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan jika pihaknya menyusun rencana untuk giat penyidikan. "Ke depan penyidik akan menyusun timeline rencana giat penyidikan," kata Ali Fikri dilansir dari Detik.com, Senin, 13 Januari 2020.
Baca Juga: Pertanyakan Kontribusi Harun Masiku, Refly Harun Singgung Megawati dan Hasto

Dia menambahkan, siapapun sebagai saksi akan dipanggil oleh KPK sesuai kebutuhan penyidik. Hal itu untuk melengkapi pembuktiaan pasal dan rangkaian perbuatan para tersangka.

"Tentu siapapun nanti akan dipanggil sebagai saksi sesuai kebutuhan penyidikan untuk melengkapi pembuktian pasal sangkaan dan seluruh rangkaian perbuatan para tersangka," ujarnya.
Baca Juga: Kecantikan Bripda Trena Mempesona Warganet, Netizen: Bidadari Tak Bersayap

Sebagaimana diberitakan, Hasto mengatakan dirinya akan datang ke KPK bila diundang.

"Kami beberapa kali berdialog ketika kami mengundang KPK ya KPK datang membahas bagaimana membangun sebuah sistem keuangan partai yang transparan, yang baik. Ketika KPK mengundang kami pun, saya akan datang," kata Hasto di sela Rakernas I PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1).

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...