riau24

Klasemen Liga Inggris Berubah, City Rebut Posisi Kedua dari Tangan Leicester

Senin, 13 Januari 2020 | 10:53 WIB
Punggawa City merayakan gol saat laga melawan Aston Villa. Foto: int Punggawa City merayakan gol saat laga melawan Aston Villa. Foto: int

RIAU24.COM -  Hingga saat ini, Liverpool masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Angka yang diraih The Reds, sejauh ini masih sulit dikerja para kompetitornya. Namun perubahan terjadi pada posisi kedua. Hal itu setelah Manchester City sukses merebut posisi itu dari tangan Leicester City. 

Hingga pekan ke-22, trend positif masih terus ditorehkan anak asuh Juergen Klopp. Yang terakhir adalah ketika The Reds sukses menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, The Reds kini sudah mengumpulkan 61 poin dari 21 pertandingan.

Baca Juga: Bukan Lionel Messi, Pemain Bintang PSG Ini Akan Tiru dan Jadikan Cristiano Ronaldo Inspirasi

Dilansir detik, Senin 13 Januari 2020, dari pertandingan lainnya, City pesta gol ke gawang Aston Villa. Dalam laga yang digelar Minggu (12/1/2020) malam WIB, The Citizens menang dengan skor meyakinkan, 6-1.

Buntut dari kemenagan itu, City dapat tambahan tiga angka sehingga City kini punya 47 poin. Tim arahan Pep Guardiola itu pun sukses menyalip Leicester dengan keunggulan dua angka di klasemen Liga Inggris.

Perubahan komposisi klasemen sementara itu, itu tak lepas dari kekalahan yang diderita Leicester ketika menjamu Southampton. Pasalnya, dalam laga itu Jamie Vardy dkk mengalami kekalahan dengan skor  1-2.

Baca Juga: Klub Mesir Ini Rekrut Pemain Tertua di Dunia Berumur 75 Tahun  

Sementara itu, Sheffield United secara perlahan terus mendekati lima besar klasemen Liga Inggris. Sheffield naik ke peringkat keenam dengan 32 poin. Raihan ini juga cukup mengejutkan, mengingat pada musim ini  Sheffield United adalah tim promosi. 

Sedangkan nasib berbeda dialami Tottenham Hotspur. Pasukan Jose Mourinho itu turun ke peringkat kedelapan dengan 30 poin setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...