riau24

Penyerang Manchester City Patahkan Rekor Legenda Arsenal, Guardiola: Messi yang Terbaik

Senin, 13 Januari 2020 | 11:33 WIB
Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola sebut Lionel Messi masih lebih baik dari Sergio Aguero (foto/int) Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola sebut Lionel Messi masih lebih baik dari Sergio Aguero (foto/int)

RIAU24.COM - Senin 13 Januari 2020, Penyerang Manchester City, Sergio Aguero tengah jadi pembicaraan. Pasalnya pemain bola berpaspor Argentina itu berhasil ukir rekor di Premier League, bahkan melewati catatan legenda Arsenal, Thierry Henry.

Seperti dilansir dari Detik, Sergio Aguero berhasil cetak hat-trick saat Manchester City mengalahkan Aston Villa dengan skor telak 6-1 di Villa Park, Minggu (12 Januari 2020) malam WIB. Selain Aguero, Riyad Mahrez cetak dua gol dan satu gol dicetak Gabriel Jesus.

Baca Juga: Bikin Bergidik, Ternyata Legenda NBA Kobe Bryant Sempat Ucapkan Pesan Ini Sebelum Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter



Langsung saja setelah Hat-trick diciptakan Aguero itu mengukur dua rekor. Aguero tercatat sebagai pemain asing tersubur dalam sejarah Liga Inggris dengan 177 gol. Sebelumnya rekor tersebut dipegang legenda Arsenal Thierry Henry yang mencatatkan 175 gol.

Rekor kedua yang berhasil dicetak Sergio Aguero yakni sebagai pencetak hat-trick terbanyak di Premier League. Dengan torehan 12 hat-trick, melampaui rekor 11 hat-trick milik Alan Shearer.

Baca Juga: Anak Perempuan Kobe Bryant, Gianna, Meninggal Dalam Kecelakaan Helikopter di California Bersama Ayahnya

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyanjung tinggi Sergio Aguero. "Dia adalah seorang legenda. Sebuah kehormatan bisa berada di sini di hari dia mengukir rekor. Pemain semacam ini...tidak terlalu banyak muncul dalam sejarah luar biasa sepakbola Inggris," kata Guardiola.

"Dia membantu membuat Premier League jadi lebih baik. Bisa memecahkan rekor dari legenda luar biasa seperti Thierry Henry berarti itu bukan performa jangka pendek saja, itu butuh bertahun-tahun."

"Menjadi pemain asing dengan gol dan hat-trick terbanyak sudah mengungkapkannya sendiri. Semoga dia bisa mencetak gol lebih banyak lagi," sambung Guardiola seperti dilaporkan BBC.

Lalu jika dibandingkan penyerang yang pernah ditanganinya, Guardiola menilai Aguero masih kalah dari Lionel Messi penyerang dari Barcelona. Bagi Guardiola Messi pemain spesial.

Sebab Lionel Messi punya kemampuannya bergerak dan beralih posisi. "Yang terbaik masih Messi. Messi itu pemain nomor 9, 10, 6, 4, apapun. Tapi selepasnya adalah Sergio," sebut mantan pelatih Barcelona tersebut. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...