riau24

Inilah Lima Kebiasaan Sederhana Untuk Membuat Anda Langsing Meski Tanpa Diet Ketat

Senin, 13 Januari 2020 | 12:06 WIB
Inilah Lima Kebiasaan Sederhana Untuk Membuat Anda Langsing Meski Tanpa Diet Ketat Inilah Lima Kebiasaan Sederhana Untuk Membuat Anda Langsing Meski Tanpa Diet Ketat

RIAU24.COM -   Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal American Psychologist, menemukan bahwa diet jangka pendek sebenarnya tidak mengarah pada peningkatan berat badan dan kesehatan bagi kebanyakan orang. Selain itu, ditemukan dalam penelitian bahwa diet yang dilakukan orang yang memiliki berat badan normal, sebenarnya sangat berbahaya.

Seperti dilansir Riau24.com dari Bright Side, berikut perubahan gaya hidup yang bisa Anda lakukan sebagai cara untuk tetap sehat dan kuat. Apa sajakah itu ?

1. Makan secara perlahan dan kunyah dengan baik.
Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang makan cepat, mengalami penambahan berat badan lebih cepat daripada mereka yang makan dengan lambat. Makan perlahan dan mengunyah dengan baik akan membuat Anda merasa kenyang, bahkan ketika Anda makan lebih sedikit. Untuk membiasakan makan perlahan, Anda bisa mulai dengan menghitung berapa kali Anda mengunyah setiap gigitan, dan secara bertahap meningkatkan hitungan jika Anda merasa Anda tidak cukup mengunyah.

Baca Juga: Tak Perlu Obat Kimia, Dokter Zaidul Akbar Ini Resep Sembuhkan Penyakit Maag Secara Alami

2. Minumlah air secara teratur.
Air minum sangat penting untuk tubuh. Minum air sebelum makan juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan membuat Anda merasa kenyang, sehingga Anda tidak akan mengonsumsi kalori berlebih. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang minum setengah liter air 30 menit sebelum makan makan lebih sedikit daripada mereka yang tidak. Penelitian yang berlangsung selama 12 minggu menyimpulkan bahwa subjek uji, yang minum air sebelum makan, kehilangan 44% lebih berat dibandingkan dengan mereka yang tidak.

3. Sajikan makanan tidak sehat di piring merah.
Ini mungkin tampak aneh, tetapi sebuah eksperimen menemukan bahwa orang minum lebih sedikit dari cangkir berwarna merah dan makan lebih sedikit dari piring berwarna merah dibandingkan ketika mereka disajikan pada cangkir dan piring berwarna biru. Alasan yang mungkin untuk ini mungkin karena kita melihat warna merah sebagai sinyal penghenti yang halus.

4. Hindari minuman manis.
Menambahkan gula adalah penyebab terbesar untuk sejumlah masalah kesehatan mulai dari diabetes dan obesitas hingga penyakit jantung. Minum hanya satu kaleng soda, yang mengandung sekitar 52 g gula, akan menyebabkan Anda melebihi batas gula tambahan yang disarankan harian 37,5 gram untuk pria dan 25 gram untuk wanita. Sebaliknya, minumlah minuman sehat seperti teh hijau, kopi, atau jus buah segar.


Baca Juga: Sebulan Sebelum Terkena Serangan Jantung, Tubuh Anda Akan Memperingatkan Anda Dengan Delapan Sinyal Ini

5. Makan tanpa gangguan.
Memperhatikan makan tanpa terganggu dengan menonton TV atau bermain game akan membuat Anda makan lebih sedikit dan mengonsumsi lebih sedikit kalori. Anda juga akan lebih sadar memakan makanan sehat jika Anda tidak terganggu oleh lingkungan Anda. Sebuah tinjauan dari 24 studi menyimpulkan bahwa orang-orang yang terganggu pada waktu makan makan sekitar 10% lebih banyak di tempat duduk itu.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...

Terpopuler

Loading...