riau24

Ustadz Firanda Andirja: Baru Nyumbang Rp10 Juta Sudah Ingin Diketahui Dunia, Jangan Begitu

Senin, 13 Januari 2020 | 13:37 WIB
Ustadz Dr Firanda Andirja membahas soal mulai ramai orang yang menyumbang dengan niat ingin tampil di publik (foto/int) Ustadz Dr Firanda Andirja membahas soal mulai ramai orang yang menyumbang dengan niat ingin tampil di publik (foto/int)

RIAU24.COM - Senin 13 Januari 2020, Siapa yang tidak kenal dengan Ustadz Dr Firanda Andirja. Sering ceramah Ustadz Firanda viral dibagikan di media sosial (Medsos) seperti instagram atau youtube.

Seperti salah satu ceramah Ustadz Firanda mengenai sumbangan. Banyak saat ini orang ramai-ramai ingin menyumbang kemudian ingin diketahui orang.

Baca Juga: Luar Biasa Ini 5 Keistimewaan Kalimat Lailahaillallah



Dalam ceramahnya, Ustadz Firanda Andirja mengingatkan bahwa lebih baik bagi seorang muslim menyumbang baik uang atau materi lainnya tapi tidak ingin diketahui orang lain. Hal itu disampaikan Ustadz Firanda seperti dalam potongan video yang diunggah akun instagram @kajiankitasunah11.

"Ingat kata nabi SAW. Allah mencintai orang yang tidak ingin tampil. Kita juga banyak melihat donatur yang ingin selalu tampil. Kalau dia yang sumbang, ingin dia yang memberi mukodimah, ingin dia semua mau tampil," kata Ustadz Firanda.

Baca Juga: Tujuh Alasan Mengapa Pria Jerman Sempurna Untuk Dijadikan Suami

"Kawan saya nyumbang Rp7 miliar disana, disitu sumbang Rp5 Miliar, kawan saya nyumbang miliaran dan tidak mau tampil (tidak ingin diketahui publik). Ini baru nyumbang Rp100 juta ingin tampil, Rp10 juta ingin tampil, ingin dunia tahu dia menyumbang Rp10 juta. Jangan. Kalau bisa tidak tampil, lebih baik antum tidak tampil," kata Ustadz Firanda mengingatkan.

Video tersebut bisa disimak di instagram @kajiankitasunnah11 dengan judul 'Untuk para donatur agar lebih baik tidak menampilkan diri setelah memberikan sumbangan'.

Hanya saja disarankan menonton ceramah Ustadz Firanda Andirja secara utuh tidak setengah-setengah. Hal itu agar tidak terjadi salah paham. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...