riau24

Sering Usap Hidung Ketika Ditanya, Begini Penilaian Pakar Ekspresi terhadap Sosok Suami Lina

Senin, 13 Januari 2020 | 14:22 WIB
Suami Lina, Teddy Pardiana Suami Lina, Teddy Pardiana

RIAU24.COM -  Sejak kematian mantan istri Sule Lina Jubaedah, sosok sang suami, Teddy Pardiana, kerap jadi sorotan media massa. Dalam beberapa kesempatan ketika diwawancara media massa, Teddy tampak sering mengusap hidungnya. Ternyata, kebiasaan itu ada maknanya. 

Seperti dituturkan pakar mikro ekspresi, Poppy Amalya, dari hasil pantauannya, ada beberapa kesimpulan yang bisa diambilnya. 

"Pada saat dia bicara mengenai suasananya itu memang kita melihat alis matanya mengalami penurunan artinya dengan kondisi ini apakah dia terlihat sedih, ya dia ada sedih di situ," ungkapnya, dilansir okeze yang merangkum tayangan Silet, RCTI.

Baca Juga: Ditanya Kabar Soal Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg, Menteri Sosial Malah Balik Tanya Begini

Namun saat membahas tentang pemakaman sang istri, Teddy terlihat kerap mengusap hidungnya hingga berulang kali. Menurut Poppy, hal ini mengindikasikan bahwa Teddy dirundung kecemasan saat membahas hal itu.

"Kalau usap hidung itu indikasi pertamanya gatal. Karena pipa kapiler yang ada di hidung ada yang terbuka karena adrenalin naik. Bukan indikasi berbohong, tapi ada kecemasan," terangnya lagi. 

Tak hanya itu, Teddy juga tampak kerap mengusap hidungnya saat mengatakan dirinya sebagai suami yang berhak atas pemakaman mendiang Lina. Pada saat mengucapkan kata 'suami', Teddy mengusap hidungnya sebanyak dua kali.

Selain mengusap hidung, Teddy juga kedapatan menunduk sehingga pengelihatan matanya ke arah bawah. Menurut Poppy, gestur tubuh seperti itu mengindikasikan adanya pengalaman emosional.

"Pada saat (bicara) 'suaminya' (usap hidung) dua kali, (bicara) 'saya', dia nunduk. Orang nunduk biasanya karena ada pengalaman emosional," tegas Poppy.

Baca Juga: Menteri Keuangan Sri Mulyani Sowan ke PBNU, Netizen Sindir Said Aqil: Jangan Ngoceh Lagi Ya

Banyak Belum Terungkap 
Atas hasil analisanya terhadap raut wajah dan gestur tubuh Teddy, Poppy menyimpulkan ada banyak hal yang belum Teddym terkait kematian sang istri.

"Berarti ada banyak informasi yang belum terinfokan," tutupnya. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...