riau24

Jumlah Pasien yang Nginap di RSUD Teluk Kuantan Capai 11 Orang, Ini Rinciannya

Senin, 13 Januari 2020 | 21:57 WIB
Demam berdarah dengue mulai mewabah di Kuansing (foto/ilustrasi) Demam berdarah dengue mulai mewabah di Kuansing (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - KUANSING- Hampir setiap hari masyarakat berkunjung ke Rumah Sakit, baik untuk berobat, Rujuk maupun Menginap dengan berbagai jenis penyakit. Baik penyakit mata, pinggang, kulit, batuk, flu, filek, kepala, demam, diare, DBD maupun operasi lainnya.

Baca Juga: Pengerukan Venue Dayung Kobun Nopi, Masih Menunggu Pihak Kementerian PUPR



Namun RSUD Teluk Kuantan, yang merupakan salah satu Rumah Sakit terbesar milik Pemkab Kuansing, terus melakukan Pelayanan secara prima dan baik kepada masyarakat. 

" Masyarakat menginginkan pelayanan yang baik, prima dan tidak mengalami kesulitan, supaya cepat sembuh dari segala penyakit yang di derita nya," Ungkap Direktur RSUD Teluk Kuantan, Dr. M. Irvan Husin ketika dihubungi Riau24.Com, Senin (13/1).

Baca Juga: Halim dan Komperensi Resmikan Gedung Aula PKK Desa Kuantan Sako

Menurutnya, kerja di Rumah Sakit ini memang harus berhubungan dengan orang sakit, karena setiap hari lebih dari 100 Orang (pasien) yang datang. Baik untuk berobat, Rujuk maupun Menginap dengan berbagai jenis penyakit, seperti penyakit mata, paru-paru, jantung, pinggang, kulit, batuk, flu, filek, kepala, demam, diare, DBD sampai ke operasi.

Dari ratusan pasien yang berkunjung ke RSUD Teluk Kuantan semuanya dari berbagai kalangan masyarakat, baik itu sebagai Pegawai, Pengusaha, Swasta, karyawan maupun masyarakat biasa (petani, pedagang). "Alhamdulillah, mereka masih dinilai tertib, dan telah mampu mempergunakan kartu BPJS untuk memudahkan berobat," ujar Mantan Kepala Puskesmas Lubuk Jambi tersebut.

Namun dari ratusan pasien yang datang ke RSUD Teluk Kuantan, yang sampai menginap pada hari ini, ada sekitar 11 orang pasien. Kesebelas Pasien RSUD Teluk Kuantan itu, menginap di tiga ruangan yaitu:

1. Ruangan VIP sebanyak 3 Orang (2 Perempuan dan 1 Laki Laki),

2. Ruangan Interne sebanyak 3 Orang (2 Perempuan dan 1 Laki Laki),

3. Ruangan Anak sebanyak 5 Orang (2 Perempuan dan 3 Laki Laki).

" Jadi ini data pasien yang dirawat di RSUD hari ini, dan kita sangat berharap para pasien ini supaya cepat sembuh, dan tidak mengalami kesulitan dalam berobat, tetapi tetap menggunakan fasilitas yang ada seperti kartu BPJS," tukasnya Mantan Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...