riau24

KPU Bengkalis Kesal Para Bakal Calon Tak Ada yang Datang Saat Sosialisasi Perorangan

Senin, 13 Januari 2020 | 22:19 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis gelar sosialisasi terkait tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 untuk Bakal Calon (Balon) perorangan (foto/Hari) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis gelar sosialisasi terkait tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 untuk Bakal Calon (Balon) perorangan (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis gelar sosialisasi terkait tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 untuk Bakal Calon (Balon) perorangan. Sosialisasi tersebut dilakukam di kantor KPU Bengkalis, Senin 13 Januari 2020.

Dari pantauan, dalam sosialisasi ini dihadiri Bawaslu Bengkalis, Kesbagpol Bengkalis, Polres dan sejumlah Ormas serta perwakilan mahasiswa. Namun disayangkan kesempatan ini tidak dihadiri perwakilan dari Balon Perorangan.

Baca Juga: Panen Raya Dari Tiga Kelompok, Ini Kata Bupati Bengkalis



KPU Bengkalis kepada sejumlah wartawan menyampaikan terkait persyaratan Balon dari jalur independen atau perorangan yang harus dipenuhi. Satu diantaranya adalah terkait Balon perorangan minimal mengumpulkan dukungan sebanyak 32.805 dukungan dalam bentuk fotocopy KTP ataupun Suket.

Hal tersebut seperti dikatakan Komisioner KPU Bengkalis Devisi Teknis dan Humas Elmiwati Syafarina. Menurutnya, sejauh ini pihak KPU sudah ada tiga orang Balon perorangan yang telah menghubunginya secara intens.

Baca Juga: Karhutla di Desa Palkun Bengkalis, Seorang ASN Ditetapkan Tersangka

"Kita menyayangkan perwakilan Balon dari Independen ini satupun tidak tampak hadir pada sosialisasi yang kita laksanakan ini," kesalnya.

Sementara itu Sujanto Koordinator Silon KPU Bengkalis menjelaskan, jumlah dukungan sebanyak 32.805 dukungan bakal calon perorangan harus tersebar sebanyak 50 persen dari sebelas Kecamatan yang ada di Bengkalis. Saat ini tahapan pengumpulan dukungan ini sudah mulai berjalan.

“Tahapan Pemilu ini sudah berjalan. Sementara untuk penyerahan dukungan perseorangan kepada KPU Bengkalis akan dilakukan pada 19 sampai 23 Februari 2020 mendatang,” ujarnya.

Untuk itu pihak KPU berharap setiap LO pasangan perseorangan bisa datang ke KPU Bengkalis guna mendapat informasi ini. Disamping itu, para perwakilan Balon perorangan juga harus mendapatkan Bimtek pengoperasian Silon Offline. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...

Terpopuler

Loading...