riau24

Pertama Dalam Sejarah, Kanal Venesia Berubah Menjadi Pemandangan yang Suram

Selasa, 14 Januari 2020 | 08:52 WIB
Pertama Dalam Sejarah, Kanal Venesia Hampir Mengering Dua Bulan Setelah Banjir Besar Menghantam Pertama Dalam Sejarah, Kanal Venesia Hampir Mengering Dua Bulan Setelah Banjir Besar Menghantam

RIAU24.COM -  Pasang surut telah membuat kanal-kanal di Venesia hampir kering, dua bulan setelah banjir parah yang membuat sebagian besar kota Italia terendam air. Perahu terlihat hampir terdampar saat permukaan air turun secara drastis. Kanal-kanal lebih terlihat seperti parit lumpur dan menjadi masalah bagi banyak orang di kota Venesia.

Baca Juga: Begini Cerita WNI yang Terjebak di Wuhan: Tak Menakutkan Seperti yang Dibayangkan

Pada bulan November 2019, Venesia mengalami ketinggian air tertinggi dalam sejarah lebih dari 50 tahun dalam apa yang dikatakan beberapa orang sebagai akibat langsung dari perubahan iklim. Lebih dari dua pertiga kota itu berada di bawah air saat itu, dengan walikota memperkirakan kerusakan lebih dari satu miliar euro ($ 1,1 miliar; £ 850 juta).

Venesia bagian tengara seperti St Mark's Square kebanjiran, sementara toko-toko dan pusat bisnis harus tutup.

Baca Juga: Menakjubkan, Wanita Australia Berusia 70 Tahun Ini Terlihat Seperti Remaja, Ini Rahasia Kecantikannya...

Pasang surut terbaru - walaupun luar biasa - belum pernah terjadi sebelumnya. Pasang surut di sini berarti ketinggian air dapat bervariasi sekitar setengah meter, atau kadang-kadang bahkan lebih.

 

 


R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...

Terpopuler

Loading...