riau24

Curah Hujan Alami Penurunan, BMKG : Waspada, Peningkatan Jumlah Titik Panas

Selasa, 14 Januari 2020 | 09:02 WIB
Ikustrasi titik panas (int) Ikustrasi titik panas (int)

RIAU24.COM - PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca, Selasa (14/1/2020). Berdasarkan prediksi BMKG, cuaca Kota Pekanbaru hari ini pada umumnya cerah berawan.

“Untuk Kota Pekanbaru mulai dari pagi hingga malam nanti cendrung cerah hingga berawan,” ujar Staf Analisa BMKG, Sanya Gautami kepada Riau24.com.

Baca Juga: Tak Capai Target, Komisi III Evaluasi 20 UPT Bapenda se Riau

Lebih lanjut disampaikannya, mengingat saat ini curah hujan di Pekanbaru dan wilayah Riau pada umumnya terjadi penurunan jumlah curah hujan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Untuk saat ini terjadi penurunan jumlah curah hujan di Januari dan Februari, waspada terhadap peningkatan jumlah titik panas, untuk itu dihimbau masyarakat tidak melakukan aktifitas membakar lahan,” pintanya.

Bisa dibilang saat ini masih kemarau kecil, karena pada April akan terjadi puncak hujan pertama ditahun 2020, sementara kemarau panjang biasanya diprediksi akan terjadi mulai bulan Mei.

Baca Juga: Tak Capai Target, Komisi III Evaluasi 20 UPT Bapenda se Riau

“Titik panas di Riau saat ini tidak terpantau satelit, karena masuk blank area,” tambahnya.

Sementara itu, potensi hujan di daerah lain saat ini masih ada, namun hanya bersifat lokal. “Potensi hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokal terjadi disebagian wilayah Kab. Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kab. Bengkalis,” sebutnya. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...

Terpopuler

Loading...