riau24

Mengerikan, Sebuah Lubang Raksasa Menelan Sebuah Bus di China, Enam Orang Tewas Mengenaskan

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:39 WIB
Mengerikan, Sebuah Lubang Raksasa Menelan Sebuah Bus di China, Enam Orang Tewas Mengenaskan Mengerikan, Sebuah Lubang Raksasa Menelan Sebuah Bus di China, Enam Orang Tewas Mengenaskan

RIAU24.COM -  Setidaknya enam orang telah tewas dan 16 lainnya luka-luka setelah lubang pembuangan yang sangat besar menelan sebuah bus dan sejumlah pejalan kaki di Cina tengah. Insiden itu terjadi pada Senin malam, 13 Januari 2020 di luar sebuah rumah sakit di Xining, ibukota provinsi Qinghai.

Rekaman CCTV menunjukkan ledakan di dalam lubang pembuangan tidak lama setelah bus dan orang-orang yang berada di dekatnya jatuh pada Senin malam. Beberapa lubang pembuangan yang mematikan telah dilaporkan di Cina dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Virus Corona Belum Terkendali, China Kembali Tutup dan Isolasi Satu Kota Lagi

Rekaman dari insiden terakhir menunjukkan saat orang yang menunggu di halte terpaksa mengungsi ketika tanah di bawah bus mulai runtuh. Sejumlah orang berkumpul untuk mencoba menyelamatkan penumpang bus, tetapi diliputi oleh sinkhole karena tiba-tiba melebar.

Menurut media pemerintah, lubang pembuangan itu memiliki diameter hampir 10 m (32 kaki). Tidak jelas berapa banyak orang di dalam bus pada saat kejadian. Sejumlah lubang besar di Cina sering terjadi akibat pekerjaan konstruksi dan laju pembangunan yang cepat di negara ini.

Baca Juga: Donal Trump Anggap Remeh Tentara AS Yang Geger Otak Akibat Rudal Iran

Pada tahun 2018, empat orang tewas setelah lubang pembuangan terbuka di trotoar yang sibuk di kota Dazhou, Cina barat daya. Sementara itu, pada tahun 2013, kejadian serupa menewaskan lima orang di sebuah kawasan industri di kota Shenzhen selatan.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...