riau24

Sepanjang 2019, Satpol PP Pekanbaru jaring 69 Pelajar Di Warnet

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:47 WIB
Kepala Bidang Operasional Satpol PP Kota Pekanbaru, Desheriyanto Kepala Bidang Operasional Satpol PP Kota Pekanbaru, Desheriyanto

RIAU24.COM - PEKANBARU - Sepanjang tahun 2019 Satpol PP Kota Pekanbaru berhasil menjaring 69 pelajar tingkat SMP dan SMA saat menggelar razia disejumlah warung internet (Warnet) di tahun 2019. 

“Selama tahun 2019, terhitung ada empat kali kita menggelar razia warnet,” ujar Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada melalui Kepala Bidang Operasional, Desherianto, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Korek Informasi Soal Bamus, Wakil Rakyat Dharmasraya Kunjungi DPRD Pekanbaru

Lebih lanjut disampikannya, Razia pertama pada Rabu (24/4/2019), petugas Satpol PP menjaring sebanyak 12 pelajar disejumlah Warnet di Jalan Hangtuah dan Jalan Imam Munandar.

Razia kedua digelar Kamis (26/9/2019). Saat itu petugas berhasil menjaring 35 pelajar tingkat SMP dan SMA disejumlah Warnet di Jalan KH Nasution dan Jalan Durian.

Razia ketiga yang digelar Rabu (13/11/2019), petugas mengamankan sedikitnya 14 pelajar SMK.

Baca Juga: Warga Kota Pekanbaru Dilarang Dirikan Bangunan Sepanjang GSMB, Ini Penjelasannya

Razia keempat, tepatnya Rabu (4/12/2019), petugas menjaring 8 pelajar tingkat SMA.

"Mereka kita jaring disejumlah Warnet dan yang tersebar diberbagai wilayah Kota Pekanbaru," ungkap Desherianto.

Terkait puluhan pelajar yang terjaring, Kabidops Satpol PP Kota Pekanbaru ini mengimbau agar orang tua meningkatkan pengawasan terhadap anaknya.

"Bangun komunikasi antara orang tua dan sekolah. Orang tua taunya anak pergi sekolah, ternyata tidak sampai ke sekolah. Lakukan pemantauan berkala, seperti tingkat kehadiran anak. Lihat prestasi anaknya apakah menurun," ujar Kabidops mengingatkan.

Dikatakan Kabidops, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan saat akan menggelar razia ke sejumlah Warnet.g

"Setiap melaksanakan razia tetap berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan," tutupnya. (R24/put)

 

 

PenulisR24/put



Loading...
Loading...