riau24

Terpaksa Mendarat Darurat, Pesawat Ini Nekat Membuang Bahan Bakar ke Atas Sekolah, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Rabu, 15 Januari 2020 | 09:59 WIB
Terpaksa Mendarat Darurat, Pesawat Ini Nekat Membuang Bahan Bakar ke Atas Sekolah, Ini yang Terjadi Selanjutnya Terpaksa Mendarat Darurat, Pesawat Ini Nekat Membuang Bahan Bakar ke Atas Sekolah, Ini yang Terjadi Selanjutnya

RIAU24.COM -  Sebuah pesawat penumpang membuang bahan bakar ke taman bermain sekolah karena melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Los Angeles. Setidaknya 17 anak-anak dan beberapa orang dewasa dirawat karena iritasi kulit dan masalah pernapasan. Aturan penerbangan menetapkan, bahan bakar dapat dibuang saat akan pendaratan darurat, tetapi hanya di atas area yang ditentukan dan pada ketinggian yang tinggi

Baca Juga: Donal Trump Anggap Remeh Tentara AS Yang Geger Otak Akibat Rudal Iran

Diketahui, penerbangan Delta Airlines kembali ke bandara karena masalah mesin. Semua cedera di Park Elementary School di Cudahy, sekitar 16 mil (26 km) timur bandara, dikatakan kecil. Menurut Los Angeles Times, murid-murid tersebut tengah beradai di luar kelas saat bahan bakar tersebut dibuang.

Delta Airlines mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat penumpang telah melepaskan bahan bakar untuk mengurangi berat pendaratannya.

Baca Juga: Karma, Asyik Nonton Judi, Pria Ini Ditebas Seekor Ayam Hingga Tewas Mengenaskan

Allen Kenitzer, juru bicara Administrasi Penerbangan Federal mengatakan kepada kantor berita Reuters: "FAA secara menyeluruh menyelidiki keadaan di balik insiden ini. Ada prosedur pembuangan bahan bakar khusus untuk pesawat yang beroperasi masuk dan keluar dari bandara utama AS. Prosedur-prosedur ini menyerukan agar bahan bakar dibuang di tempat-tempat yang tidak dihuni, yang biasanya berada di tempat yang lebih tinggi sehingga bahan bakar terurai dan tersebar sebelum mencapai tanah."

 

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...