riau24

Tanah Longsor di Kashmir Menyebabkan 62 Orang Tewas Tertimbun

Rabu, 15 Januari 2020 | 10:03 WIB
Tanah Longsor di Kashmir Menyebabkan 62 Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Kashmir Menyebabkan 62 Orang Tewas Tertimbun

RIAU24.COM -   Setidaknya 62 orang tewas dan diprediksi puluhan lainnya menghilang setelah tanah longsor menghantam Kashmir yang dikelola Pakistan selama tiga hari terakhir. Cuaca buruk juga menewaskan puluhan di bagian lain Pakistan, dan di India dan Afghanistan.

Kashmir Pakistan adalah daerah yang paling parah dilanda tanah longsonr, dengan 62 orang tewas dan puluhan lainnya hilang, kata Otoritas Manajemen Bencana Nasional Pakistan.

Di sebagian besar tempat, cuaca membaik pada hari Selasa, tetapi banyak daerah yang terkena dampak terburuk tetap tidak bisa diakses.

Baca Juga: Virus Corona Belum Terkendali, China Kembali Tutup dan Isolasi Satu Kota Lagi

Di provinsi Balochistan Pakistan, para pejabat menyebutkan 20 orang tewas termasuk 12 wanita dan tujuh anak-anak.

Delapan orang juga tewas di Jammu dan Kashmir yang dikelola India, menurut media setempat.

Di Afghanistan, korban resmi berjumlah 24 orang tewas dan 40 lainnya cedera dalam dua minggu terakhir, dengan sebagian besar korban terjadi selama tiga hari terakhir.

Provinsi yang terkena dampak terburuk di negara ini termasuk Helmand, Kandahar, Herat dan Kabul. Upaya penyelamatan sedang berlangsung.

Pihak berwenang Pakistan telah mengatakan seperti dilansir dari BBC bahwa di seberang Lembah Neelum, setidaknya 59 orang telah tewas dan lebih dari 40 lainnya terluka oleh longsoran salju dan tanah longsor.

Lebih dari 100 rumah hancur atau rusak.

Baca Juga: Donal Trump Anggap Remeh Tentara AS Yang Geger Otak Akibat Rudal Iran

Polisi mengatakan sebagian besar rute untuk mengakses lembah diblokir, sehingga tim penyelamat tidak bisa masuk.

Lembah Neelum adalah lembah berbentuk bulan sabit sempit yang membentang sekitar 130 kilometer (81 mil) dari ujung ke ujung, dikelilingi di kedua sisi oleh pegunungan yang tinggi.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...