riau24

Bengkalis Membara, Hari Ini BMKG Pantau 8 Hotspot di Wilayah Tersebut

Rabu, 15 Januari 2020 | 11:15 WIB
Ilustrasi BMKG (int) Ilustrasi BMKG (int)

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Beberapa hari belakangan ini curah hujan di wilayah Provinsi Riau mengalami penurunan yang sangat signifikan. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, mengatakan saat ini wilayah Riau telah masuk pada musim pancaroba, teansisi antara musim hujan ke musim kemarau.

Baca Juga: Lantik Wakajati Riau, Perkara Narkoba Dan Karhutla Jadi Prioritas



“Saat ini Riau sudah memasuki pancaroba dari musim hujan ke kemarau, puncak kemarau pada Februari mendatang,” ujar staf Analisa BMKG, Bibin Sulianto kepada Riau24.com, Rabu (15/1/2020).

Lebih lanjut disampaikannya, berdasarkan pemantauan satelit hari ini terpantau ada 9 titik panas atau hotspot tersebar di dua daerah di wilayah Provinsi Riau. Yakni berada di wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga: Polda Riau Periksa 10 Korban Selamat Kapal Tenggelam Di Rupat

“Terdapat 9 titik panas tersebar di Riau, 8 titik panas di Bengkais dan satu titik panas di Pelalawan. Sementara itu, titik panas dengan tingkat kepercayaan diatas 70 persen ada dua titik di Kabupaten Bengkalis,” sebutnya.

Kepada masyarakat ia menghimbau, karena saat ini masuk pada musim transisi, agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.

“Waspada peningkatan titik panas, ya dihimbau tidak melakukan aktifitas membakar lahan dan hutan,” pintanya. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...
Loading...