riau24

Sembilan Kesalahan Saat Berolahraga yang Membuat Anda Tidak Mendapatkan Tubuh yang Ideal

Rabu, 15 Januari 2020 | 11:45 WIB
Sembilan Kesalahan Saat Berolahraga yang Membuat Anda Tidak Mendapatkan Tubuh yang Ideal Sembilan Kesalahan Saat Berolahraga yang Membuat Anda Tidak Mendapatkan Tubuh yang Ideal

RIAU24.COM -  Ketika rutin ke gym tidak memberikan hasil yang diinginkan, ada baiknya memikirkan apa yang Anda lakukan salah. Kami di Riau24.com telah mengumpulkan kesalahan tipikal yang dibuat banyak orang - dan bukan hanya pemula!

Apa sajakah itu ?

9. Latihan kardio yang panjang
Banyak yang percaya bahwa cardio bermanfaat untuk jantung. Tetapi, sebenarnya, Anda perlu tahu batas kemampuan Anda. Sesi kardio yang terlalu lama dapat memiliki efek negatif pada sistem kardiovaskular Anda. Tentu saja, jangan menyerah pada cardio - jangan berlebihan.

8. Diet rendah kalori
Diet rendah kalori umumnya sehat dan dapat memperlambat penuaan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular. Namun, mereka mengandung sedikit lemak, dan selama latihan, tubuh membutuhkan dosis protein, lemak, dan karbohidrat yang sehat. Untuk mendapatkan lemak yang diperlukan bagi tubuh Anda, sertakan lemak sehat dari salmon dan alpukat dalam makanan Anda.

7. Minuman olahraga dengan elektrolit
Minuman dengan elektrolit dapat berbahaya untuk tubuh Anda, terutama jika dikonsumsi selama atau setelah latihan yang intens. Alasannya adalah, selain mineral, mereka mengandung sejumlah besar gula. Inilah sebabnya mengapa perlu menjauhkan diri dari minuman seperti itu.

Baca Juga: Tak Hanya Dari Kelelawar, Ternyata Hewan Ini Juga Disebut-Sebut Sebagai Penyebar Virus Mematikan Dari Wuhan

6. Tidak minum selama latihan
Banyak orang memilih untuk tidak minum ketika berolahraga, tetapi ini salah. Tubuh secara aktif kehilangan cairan saat berolahraga. Karena itu, jangan menyiksa tubuh Anda dengan sepenuhnya merampas air. Ini dapat menyebabkan kesehatan yang buruk.

5. Makan lebih banyak
Olahraga teratur bukan alasan untuk makan berlebihan di antara latihan. Untuk menjaga agar berat badan Anda tetap dalam batas atau menguranginya, Anda tidak hanya harus berolahraga tetapi juga makan dengan benar tanpa membuat Anda kelebihan kalori. Ingatlah bahwa rata-rata hanya 500 kkal dibakar di gym dalam satu jam.

4. Berolahraga dengan perut kosong atau penuh
Berolahraga dengan perut kosong atau penuh adalah ide yang buruk. Dalam situasi seperti itu, ada peluang besar bahwa Anda tidak akan bisa selesai berolahraga karena kelelahan dan merasa tidak sehat. Pilihan terbaik adalah makan 2 jam sebelum pergi ke gym. Ini menjamin latihan yang sukses dan produktif.

Baca Juga: Mengerikan, Wuhan Menutup Semua Transportasi dan Melarang Lebih Dari Sebelas Juta Warga Meninggalkan Kota

3. Sauna atau mandi setelah berolahraga
Setelah latihan intensif, jangan langsung pergi ke sauna atau mandi. Selama pelatihan, banyak cairan yang hilang, dan tekanan darah Anda naik. Akibatnya, pergi ke sauna dapat menyebabkan perasaan tidak enak badan atau bahkan pingsan. Sebagai gantinya, minumlah air dan mandi sebelumnya.

2. Tidak melakukan pendinginan/peregangn
Jangan lupa untuk melakukan peregangan setelah latihan yang intens. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit pada otot Anda, yang biasanya muncul pada hari berikutnya. Setelah peregangan, Anda akan merasa jauh lebih baik.

1. Latihan harian
Latihan teratur dan nutrisi yang tepat adalah cara untuk mendapatkan tubuh yang hebat. Tapi teratur bukan berarti setiap hari. Jika Anda terlalu sering berolahraga, Anda akan selalu merasa lelah. Selain itu, tubuh Anda akan meningkatkan kadar hormon kortisol, yang sebenarnya dapat menyebabkan kelebihan berat badan. Untuk menghindari hal ini, istirahat di antara sesi pelatihan, cukup tidur, dan makan dengan baik.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...