riau24

Waspada, Tujuh Penyakit Berbahaya Ini Dapat Terdeteksi Dari Kondisi Tangan Anda

Rabu, 15 Januari 2020 | 11:51 WIB
Waspada, Tujuh Penyakit Berbahaya Ini Dapat Terdeteksi Dari Kondisi Tangan Anda Waspada, Tujuh Penyakit Berbahaya Ini Dapat Terdeteksi Dari Kondisi Tangan Anda

RIAU24.COM -  Tangan adalah salah satu bagian tubuh pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Tetapi mereka juga dapat menunjukkan masalah kesehatan tertentu. Dokter mengatakan bahwa kondisi tangan Anda dapat disebabkan oleh beberapa perubahan medis yang terjadi di tempat lain di tubuh Anda.

Riau24.com  mengumpulkan 7 gejala yang harus Anda perhatikan untuk menjaga kesehatan Anda :

Telapak tangan merah
Dokter menjelaskan bahwa telapak tangan merah (atau palmar eritema) bisa menjadi tanda masalah hati, terutama jika Anda berusia di atas 50 tahun. Biasanya kemerahan terletak di tepi luar telapak tangan. Alasan yang mungkin untuk telapak tangan merah adalah perubahan keseimbangan hormon yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah. Artritis reumatoid juga bisa menjadi alasan kemerahan pada telapak tangan.

Baca Juga: Tak Perlu Obat Kimia, Dokter Zaidul Akbar Ini Resep Sembuhkan Penyakit Maag Secara Alami

Jika Anda melihat area merah di tangan Anda, Anda harus mendapatkan saran medis untuk mengetahui alasan sebenarnya. Sementara itu, cobalah beralih ke diet sehat dan turunkan asupan alkohol Anda.

Telapak tangan berkeringat
Ada beberapa kemungkinan alasan kenapa telapak tangan Anda berkeringat:

  • keringat berlebih
  • stress
  • tiroid yang terlalu aktif

Dalam kasus hiperhidrosis, yang berkeringat berlebihan, Anda dapat mencoba antiperspiran yang kuat. Anda juga dapat melakukan prosedur medis untuk melawan hiperhidrosis. Cobalah untuk membatasi asupan alkohol Anda dan belajarlah untuk mengendalikan tingkat stres Anda (meditasi, teknik "hembuskan napas"). Jika tidak ada yang berhasil, Anda harus membuat janji dengan dokter.

Hilangnya sensitivitas dan kesemutan
Alasan paling umum untuk kulit kering di tangan adalah dehidrasi dan defisiensi estrogen yang sejalan dengan menopause. Untuk menghindari dehidrasi, minumlah air yang cukup dan gunakan krim pelembab tangan. Sertakan ikan berminyak, biji-bijian, dan kacang-kacangan dalam makanan Anda. Kunjungi dokter Anda untuk terapi penggantian hormon, ini akan membantu Anda untuk mengontrol penurunan estrogen.

Tangan gemetaran
Diketahui bahwa berjabatan tangan bisa menjadi pertanda masalah kesehatan serius seperti Penyakit Parkinson. Jika Anda memiliki masalah serius, pergi dan dapatkan saran medis. Sementara itu batasi asupan kopi dan alkohol Anda karena itu juga dapat menyebabkan tangan bergetar. Alasan lain yang mungkin adalah kecemasan dan stres berat.

Baca Juga: Sebulan Sebelum Terkena Serangan Jantung, Tubuh Anda Akan Memperingatkan Anda Dengan Delapan Sinyal Ini

Kuku lemah
Kuku yang lemah atau retak dapat menjadi gejala defisiensi seng. Seng sangat penting bagi kesehatan kita, itu mempromosikan penyembuhan luka, membantu sel membelah, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tambahkan beberapa makanan kaya seng untuk diet Anda seperti gandum, kacang-kacangan, dan daging. Dokter juga merekomendasikan mengonsumsi seng sebagai suplemen jika kadarnya rendah di tubuh Anda.

Jari terlihat kaku
Jika jari-jari Anda terlihat seperti kaku seperti gada atau stik drum tempat kuku dan jari membentuk ujung bulat, biasanya ada kekurangan oksigen dalam tubuh Anda. Ini mungkin gejala dari penyakit yang lebih serius seperti kanker paru-paru atau penyakit jantung. Pergi dan dapatkan nasihat medis profesional jika Anda mengalami "clubbing."

Pernahkah Anda mengalami gejala-gejala ini? Beri tahu kami di komentar di bawah jika Anda melihat ada hubungan antara tangan Anda dan kesehatan Anda.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...