riau24

Kejar Target PAD, Bapenda Pekanbaru Bakal Sidak Pelaku Usaha Sepanjang Jalan Nangka

Rabu, 15 Januari 2020 | 13:41 WIB
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin

RIAU24.COM - PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru akan menyisir tempat usaha di sepanjang Jalan Tuanku Tambusai (dulu dikenal dengan Jalan Nangka) pada akhir pekan ini. Bapenda akan memeriksa dan menagih berbagai macam pajak daerah kepada para pelaku usaha.

Baca Juga: Kejati Riau Akan Panggil Pemprov Riau Dan PT HTJ Terkait Sengketa Lahan Di Universitas Riau

"Hari Sabtu nanti, kami akan turun ke Jalan Nangka. Kami akan memobilisasi seluruh pegawai dan tenaga harian lepas," kata Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin di kantornya, Rabu (15/1/2020).

Aksi ini dilakukan setelah kerja sama ditandatangani dengan pihak kejaksaan negeri Pekanbaru. Dengan kerja sama ini, rasa percaya diri Bapenda Pekanbaru semakin meningkat dalam penagihan pajak.

Baca Juga: Kejati Riau Akan Panggil Pemprov Riau Dan PT HTJ Terkait Sengketa Lahan Di Universitas Riau

"Kami melihat Kejari Pekanbaru berhasil menagih kewajiban BPJS Kesehatan untuk rumah sakit daerah. Karena, pemerintah daerah yang mengelola rumah sakit telah bekerja sama dengan kejaksaan," ungkap Ami, sapaan akrabnya.

Dengan kerja sama ini, Bapenda makin percaya diri menagih tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada para pelaku usaha di Pekanbaru. Setelah itu, Bapenda Pekanbaru akan merambah ke pajak-pajak yang lainnya.

"Kami akan menyasar ke objek-objek besar. Makanya, saya optimis target tahun ini sebesar Rp826 miliar akan tercapai," ucap Ami. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...
Loading...