riau24

Pekan Depan, Pemkab Pelalawan Gelar Rakor Antisipasi Karhutla 2020

Rabu, 15 Januari 2020 | 15:07 WIB
Pemkab Pelalawan mulai antisipasi Karhutla tahun 2020 (foto/int) Pemkab Pelalawan mulai antisipasi Karhutla tahun 2020 (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Bupati Pelalawan HM Harris menginstruksikan, untuk dilakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait, untuk antisipasi Karhutla 2020 ini.

"Pekan depan ya, rapat koordinasi kita dengan semua pihak," kata Harris kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pelalawan Hadi Penandio.

Baca Juga: Pemkab Pelalawan Belum Tunjuk Plt Kades Pangkalan Panduk



Menurut Bupati Harris, rapat koordinasi untuk mematangkan persiapan tim gabungan dalam antisipasi Karhutla. Termasuk persiapan untuk melakukan pemadaman.

"Pertama tentu kita antisipasi dulu, jangan sampai terjadi. Jika sudah terjadi, maka kita siap lakukan pemadaman," tambah Harris.

Baca Juga: Persiapkan Penanggulangan Karhutla Kapolres Pelalawan Tetapkan Rayonisasi

Dalam pekan ini, hujan tidak turun di Pangkalan Kerinci dan sekitarnya. Sementara cuaca panas, dan angin bertiup kencang.

"Kita persiapkan diri. Prediksi BMKG, kemarau mulai akhir bulan Januari ini. Dan Riau merupakan daerah yang pertama mengalami musim kemarau itu, bersama Aceh. Ini yang perlu kita antisipasi," sebut Harris.

Prediksi BMKG juga, Riau akan mengalami kemarau panjang. Sekitar 7 bulan, kemarau akan terjadi di Riau. (R24/Aldi)

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...