riau24

Kalapas IIA dan Kakan Imigrasi Bengkalis Sertijab

Rabu, 15 Januari 2020 | 15:13 WIB
Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bengkalis menggelar prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Lapas IIA Bengkalis (foto/Hari) Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bengkalis menggelar prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Lapas IIA Bengkalis (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bengkalis menggelar prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Lapas IIA Bengkalis.

Selain prosesi Sertijab Kalapas, juga turut dilaksanakan Sertijab Kepala Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis.

Baca Juga: Ombak Tinggi, Tak Surutkan Pencarian Korban TKI Tenggelam di Perairan Rupat



Sertijab tersebut turut dihadiri Kakanwil Kum Ham Provinsi Riau, Luky Agung Winarto, Kepala Kajari Bengkalis Nanik Khushartanti, Kepala Pengadilan Agama Khoiriyah Roihan, Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Heri Indra Putra, Danramil 01/Bengkalis Bismi Tambunan, Kabagren Polres Bengkalis Kompol Risman dan tamu undangan lainnya.

Acara Serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis dari Maizar BC.IP, Saos, MSi kepada Edi Mulyono A.Md, IP, S.sos SH MH. Kemudian Sertijab Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis dari Toto Suryanto S.Sos kepada Dimas Pramudito S.IP MSi.

Baca Juga: Astaga, Warga Pinggir Bengkalis Tewas Dalam Kamar Warung Remang-remang Sehabis Minum Tuak

Sementara itu, mantan kepala Lapas IIA Bengkalis Maizar dalam sambutannya menyampaikan dan mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait terlebih kepada Pemkab Bengkalis yang selama ini sudah banyak membantu di lapas IIA Bengkalis.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua instansi terkait atas kerjasama yang sudah dibangun selama ini. Saya bertugas di lapas Bengkalis ini selama 1 tahun tiga bulan 15 hari. Dan saat saya bertugas saat itu saya langsung mendapat perintah dari Kakanwil untuk mengubah lapas serta mewujudkan WBM dan WBK," ungkap Maizar.

Diutarakan Maizar lagi bahwa, sebenarnya untuk daya tampung di Lapas Bengkalis ini hanya berjumlah 300 lebih. Tetapi saat ini Lapas IIA Bengkalis dihuni sebanyak 1.500 lebih warga binaan.

"Alhamdulilah, ditahun 2020 ini Pemda Bengkalks akan memberikan bantuan Dana sekitar 3 milyar untuk pembangunan atau tambahan kamar blok," ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Pembangunan dan Perekonomian Pemkab Bengkalis Heri Indra Putra mengucapkan Selamat Datang di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan kepada Bapak Edi Mulyono, Bc.IP, S.Sos, SH, MH beserta Istri, yang beberapa waktu lalu telah dilantik dan akan melanjutkan Estafet Pimpinan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis.

"Kami juga menyampaikan ucapan selamat Jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada bapak Maizar, Bc.IP, S.Sos, M.Si beserta Istri dan Keluarga," ungkap Heri Indra Putra.

Dalam kontek Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, pergantian merupakan sebuah kewajaran dan memang harus dilalui. Untuk itu, diharapkan kedepan kita tetap berupaya untuk selalu meningkatkan kinerja agar apa yang menjadi tujuan dan cita-cita bersama demi kemajuan bangsa dan negara dapat kita raih.

Lembaga Pemasyarakatan adalah salah satu Elemen pelaksana ketertiban Wilayah yang berfungsi sebagai rumah tahanan yang memberikan efek jera bagi para Narapidana yang menjalani masa hukuman. Namun mampu memberikan motivasi dan penyadaran untuk memulai kehidupan yang lebih baik, taat hukum dan tertib, sehingga dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

"Kami harap kepada bapak Edi Mulyono, beserta Jajarannya mampu memberikan berbagai keterampilan, motivasi kewirausahaan dan pembinaan mental spiritual bagi warga binaan, dengan harapan agar para binaan yang belum ataupun tidak dapat memiliki pekerjaan dan dapat memperbaiki kehidupannya setelah keluar dari Lapas ini," pungkasnya. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...

Terpopuler

Loading...