riau24

Tak Mengantongi Izin, Alpha Gaming Disegel Permanen Tim Yustisi, Ini Kata Pengelolanya

Rabu, 15 Januari 2020 | 16:08 WIB
Kasatpol PP saat melakukan penyegelan warnet di Jalan Hangtuah Kasatpol PP saat melakukan penyegelan warnet di Jalan Hangtuah

RIAU24.COM - PEKANBARU - Terbukti tidak mengantongi izin, Tim Yustisi yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyegel permanen sebuah warnet di Jalan Hangtuah.

Baca Juga: Jalan Soebrantas Bakal Bebas dari Kendaraan Tonase Besar, Ini Penjelasan Dishub Pekanbaru

Alpha Gaming menjadi sasaran utama Tim Yustisi dalam giat penertiban perizinan Warnet di Pekanbaru, Rabu (15/1/2020). 

Kabid Pengaduan Kebijakan Pelaporan dan Layanan DPMPTSP, Quarte mengatakan kepada Riau24.com, pada hari ini pihaknya akan menyasar dua warnet yang diduga tidak mengantongi izin dari Pemko Pekanbaru.

“Rencana hari ini ada dua warnet yang akan kita lakukan penertiban, pertama di Alpha Gaming di Jalan Hantuah dan Pegasus di Delima Panam,” sebutnya disela pengecekan perizinan Alpha Gaming.

Baca Juga: Selamat, Kawasan Industri Tenayan Raya Masuk Dalam RPJMN

Dikataknnya, dalam penertiban kali ini pihaknya akan menyoroti perizinan dan hal lain yang dianggap perlu. Dan dari hasil pengecekan yang dilakukan di Alpha Gaming, Quarte mwmbuktikan pengelola tidak dapat menunjukkan izin satu lembar pun.

“Terbukti, ini tidak mengantongi izin satu pun. Kita segel permanen, sampai mereka mengurus izinnya. TDP tidak ada, rekom Kominfo pun tidak ada,” terangnya.

Sementara itu, Manager Operasional Alpha Gaming, Azwar Gunawan saat dikonfirmasi mengakui kelalaiannya dalam pengurusan izin. Ia pun mengakui Warnet yang dikelolanya tidak mengantongi izin.

“Satu pun surat-surat perizinan tidak ada pak, iya saya lalai dalam mengurus izin, padahal ini buka udah dua tahun lebih,” terangnya.

Kepala Satpol-PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono yang ikut langsung dalam penyegelan mengatakan dengan tegas pihaknya akan menyegel permanen bagi Warnet tang tidak mengantongi izin.

“Satu warnet sidah kita segel permanen aja, dan tidak boleh buka lagi, kalau buka tentu akan dipidanakan,” singkatnya (R24/put)

 

PenulisR24/put



Loading...
Loading...