riau24

Selamatkan Jiwasraya untuk Jangka Pendek, Sandiaga Uno Usulkan Solusi Ini

Rabu, 15 Januari 2020 | 16:26 WIB
Sandiaga Uno Sandiaga Uno

RIAU24.COM -  Mantan calon Wakil Presiden 2019-2024, Sandiaga Salahuddin Uno, menilai, perlu solusi jangka pendek dalam kemelut di tubuh BUMN Asuransi Jiwasraya. Untuk yang satu ini, ia mengusulkan agar seluruh BUMN Asuransi dapat patungan membantu Jiwasraya dalam menyelesaikan kasus gagal bayarnya.

"Perlu ada solusi jangka pendek, dibutuhkan campur tangan negara. Misalnya mengumpulkan seluruh BUMN asuransi untuk membantu menyisihkan sejumlah dana agar Jiwasraya dapat memenuhi kewajibannya ke seluruh nasabahnya dan tidak menunda permasalahan ini berlarut-larut," lontarnya, Rabu 15 Januari 2020 di Hotel Raffles Jakarta.

Baca Juga: Menteri Keuangan Sri Mulyani Sowan ke PBNU, Netizen: Jangan Ngoceh Lagi Ya

Dilansir detik, Sandiaga Uno juga mendukung penegakan hukum yang kini tengah diupayakan pemerintah demi menuntaskan kasus gagal bayar Jiwasraya.

"(Penegakan hukum) demi keadilan bagi para nasabah yang sekitar 7 juta orang, agar ke depannya tidak terulang lagi," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kasus gagal bayar di tubuh perusahaan asuransi pelat merah itu kini tengah ditangani Kejaksaan Agung. Sejauh ini, Kejaksaan Agung telah menetapkan sejumlah tersangka dalam kasus ini.  

Baca Juga: Edy Rahmayadi Salami Ulama Tasawuf Karismatik Dari Aceh, Netizen: Memuliakan Tamu

Saat ini, mereka menjalani masa penahanan selama 20 hari ke depan. Penahanan dilakukan secara terpisah, di beberapa lokasi di Kota Jakarta. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...