riau24

Masuk Sebagai Tokoh Berpeluang di Pilpres 2024, Jokowi Wanti-wanti Sosok ini

Kamis, 16 Januari 2020 | 08:11 WIB
Presiden Joko Widodo Presiden Joko Widodo

RIAU24.COM - Meski masih panjang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung sesosok nama yang berpeluang menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang. Dia adalah Sandiaga Uno.

Kata Jokowi, Sandi tidak menutup kemungkinan sebagai sosok untuk menggantikannya sebagai presiden 2024 nanti. "Yang saya hafal hanya satu Bapak Sandiaga Uno," ujar Jokowi dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu, 15 Januari 2020.

Tak itu, Jokowi juga menyinggung soal calon penggantinya jika tidak menjabat sebagai presiden. Dia meminta seluruh peserta acara berhati-hati karena calon penggantinya berada di ruangan itu.
Baca Juga: Jadi Sorotan Karena Kasus Harun Masiku, Begini Dalih Menteri Yasonna Laoly

"Hati-hati 2024," kata dia.

"Tadi disampaikan Ketua Pembina HIPMI (Bahlil Lahadalia) bahwa 2024 kemungkinan beliau (pengganti Jokowi) yang hadir di sini adalah kandidat, kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, bahwa tadi yang baru berdiri tadi," lanjutnya.

Sementara itu, Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum juga sempat menyinggung Sandiaga yang kemungkinan akan menggantikan Jokowi. Bahlil yang kini ditunjuk Jokowi menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengaku sudah mengetahui itu sejak masa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.
Baca Juga: Harun Masiku DIpastikan Ada di Indonesia, Sosok Ini Akhirnya Jadi Sorotan

"Bang Sandi ini sebenarnya sudah tahu kalau Bapak (Jokowi) akan menang lagi. Dia bilang sama saya daripada lihat orang lain yang ikut berkompetisi mendingan keluarga besar HIPMI saja," kata Bahlil.

"Dia sudah tahu dari awal memang agak berat untuk menang, tapi daripada untuk yang lain yaudah dari HIPMI. Sudah komunikasi pak sama saya, saya bilang Bang Sandi tenang Adinda di BKPM, tapi Abang back up BKPM de facto," kata dia lagi.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...